Gerakan Sukabumi Bermasker, Kapolres Pimpin Pembagian 15 Ribu Masker

oleh -
oleh
Kapolres Sukabumi, AKBP M. Lukman Syarif, S.IK., M.H. memberikan sekaligus memakaikan masker kepada warga yang tidak bermasker ketika berada di ruang publik.
banner 720x90

Wartawan Dudi Surahman

SUKABUMI. Kapolres Sukabumi, AKBP M. Lukman Syarif, S.IK., M.H. memimpin pembagian masker gratis di Pasar Palabuhanratu dan Terminal Palabuhanratu, Senin (1/2/2021). Pada gerakan untuk mensukseskan program Sukabumi Bermasker itu, tim gabungan sukses membagikan 15 ribu masker kepada masyarakat di seluruh wilayah Kabupaten Sukabumi.

banner 720x90

Di lapangan, Kapolres Sukabumi terjun langsung membagikan masker kepada warga yang sedang berada di area publik tersebut tanpa mengenakan masker. AKBP Lukman juga tidak sungkan-sungkan memakaikan masker kepada warga yang berada di pasar dan terminal dengan mulut dan hidung tanpa pengaman.

Gerakan pembagian masker tersebut didukung oleh tim gabungan dari Polres Sukabumi, Kodim 0622 Kabupaten Sukabumi, dan Pemkab Sukabumi. Tim menyebar ke berbagai sudut pasar dan terminal untuk mencari orang yang tidak bermasker ketika berada di tempat keramaian.

Sambil berkeliling areal pasar dan terminal, Kapolres Sukabumi juga menyampaikan imbauan kepada masyarakat terkait 3M yaitu memakai masker, menjaga jarak, dan mencuci tangan. Dia menyapa dan memberikan saran dengan simpatik kepada warga yagng tidak memakai masker.

Sementara itu Paur Humas Polres Sukabumi Ipda Aah Saepul Rohman menjelaskan, masker yang jumlahnya 15 ribu dibagikan secara serentak oleh tim di tingkat Polres dan 29 Polsek di lingkungan Polres Sukabumi.

“Kegiatan pemberian masker ini bukan kegiatan yang baru dilaksanakan karena selama hampir  satu tahun menghadapi pandemi Covid-19, kami terus-menerus melaksanakan pembagian masker,” ujar Ipda Aah.

banner 720x90

Gerakan Sukabumi Bermasker, ujar dia, dimaksudkan untuk mengingatkan kembali masyarakat bahwa ancaman Virus Corona masih ada, bahkan mengalami peningkatan.

“Kami dapat memahami saat ini masyarakat mengalami kejenuhan dalam menerapkan protokol kesehatan terutama penggunaan masker pada saat beraktivitas di ruang publik. Padahal bermasker itu merupakan keharusan untuk mencegah penyebaran Covid-19,” tuturnya.

Karena itu Polres Sukabumi dan jajaran bersama TNI dan pemda terjun ke lapangan untuk menggencarkan program Sukabumi Bermasker. Tujuannya agar masyarakat tetap bersemangat dalam melaksanakan 3M supaya penularan Virus Corona dapat dicegah dan diminimalisir. (*)  

No More Posts Available.

No more pages to load.