Kerahkan 128 Personel, Polres Sukabumi Kota Mengawal Vaksin Covid-19

oleh -
oleh
Kapolres Sukabumi Kota AKBP Sumarni memberikan keterangan seputar pengawalan dan penjagaan Vaksin Covid-19 oleh jajarannya di wilayah Kota Sukabumi.
banner 720x90

Wartawan Dudi Surahman

SUKABUMI. Jajaran Polres Sukabumi Kota bersiaga penuh untuk mengawal dan mengamankan Vaksin Covid-19 yang dikirim ke Kota Sukabumi. Dalam pengawalan ini, Polres Sukabumi menerjunkan 128 personel yang ditugaskan untuk pengawalan dan pengamanan.

banner 720x90

“Kami mengawal dan mengamankan vaksin sejak kedatangan, penyimpanan, dan pendistribusian ke tempat vaksinasi,” kata Kapolres Sukabumi Kota, AKBP Sumarni ketika meninjau kedatangan Vaksin Covid-19 di Dinas Kesehatan (Dinkes) Jalan Suryakencana, Kota Sukabumi, Selasa (26/1/2021) siang.

Jajarannya, ujar dia, melakukan pengawalan pada perjalanan vaksin sejak dari Kantor Dinkes Kabupaten Cianjur menuju Kota Sukabumi. Pengawalan dilaksanakan sepanjang perjalanan sampai tempat penyimpanan di gudang Dinas Kesehatan Kota Sukabumi.

Para pesonel yang diterjunkan dalam pengawalan Vaksin Covid-19, lanjut dia, dibagi ke dalam beberapa tim. Sebagian bertugas dalam pengawalan langsung menyertai mobil pengangkut vaksin. Polisi yang lain bersiaga di setiap pertigaan yang akan dilewati mobil pengangkut vaksin untuk mengatur arus lalu lintas.   

Selanjutnya Polres Sukabumi Kota akan menjaga gudang penyimpanan vaksin selama 24 jam bersama unsur lainnya dari TNI, Satpol PP, dan Dinkes Kota Sukabumi.

“Kami juga akan menurunkan personel sebanyak 7 hingga 10 orang di setiap titik tempat vaksinasi,” jelasnya.

banner 720x90

Nama Kapolres Sukabumi Kota masuk ke dalam daftar 10 orang yang akan divaksin untuk tahap pertama di luar tenaga kesehatan yang mendapatkan prioritas dalam Vaksinasi Covid-19. AKBP Sumarni menyatakan, dia siap divaksin karena Vaksin Covid-19 itu aman, halal, dan suci. (*)

No More Posts Available.

No more pages to load.