Vaksin Sinovac untuk Kota Sukabumi Diterima Kepala Dinkes

oleh -
oleh
Wali Kota Sukabumi, H. Achmad Fahmi (kanan) di lokasi serah terima Vaksin Covid-19 dari tim ekspedisi kepada Kepala Dinas Kesehatan Kota Sukabumi, dr. Rita Fitrianingsih.
banner 720x90

Wartawan Dudi Surahman

SUKABUMI. Vaksin Covid-19 jenis Sinovacuntuk Kota Sukabumi diterima Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) dr. Rita Fitrianingsih, Selasa (26/1/2021). Paket vaksin itu tiba di Kantor Dinkes setempat di Jalan Suryakencana Kota Sukabumi sekitar pukul 10.30 WIB.  

banner 720x90

Pada serah terima vaksin tersebut ikut menyaksikan Wali Kota Sukabumi, H. Achmad Fahmi bersama jajaran Forkopimda Kota Sukabumi. Sebelum tiba di gudang Dinkes Kota Sukabumi, Vaksin Covid-19 itu telah menempuh perjalanan jauh dari Bio Farma Bandung dengan pengawalan dari TNI dan Polri.

“Jumlah vaksin yang diserahterimakan mencapai 6.000 vial untuk 3.000 orang,” kata wali kota dalam penjelasannya saat menyaksikan serah terima Vaksin Covid-19. 

Setelah diserahkan tim ekspedisi, vaksin tersebut dicek kondisi luarnya dan dihitung secara global. Selanjutnya vaksin tersebut akan disimpan di tempat khusus yang memenuhi persyaratan penyimpanan vaksin.

“Vaksin yang dikirim pada tahap pertama itu diprioritaskan untuk tenaga kesehatan atau nakes. Itu pun masih kurang karena dalam pengajuan awal, Pemkot Sukabumi mengajukan vaksinasi untuk 4.126 nakes,” jelanya.

Karena jumlah vaksin tidak sesuai dengan pengajuan awal, penggunaannya diprioritaskan untuk 2.550 tenaga kesehatan plus 10 orang lainnya yang siap disuntik Vaksin Covid-19. 

banner 720x90

Untuk menunjang pelaksanakan Vaksinasi Covid-19, Pemkot Sukabumi menyiapkan tenaga vaksinator yang telah mengikuti pelatihan khusus dari pemerintah pusat dan provinsi. Para vaksinator, ujar wali kota, dalam keadaan siap untuk melaksanakan tugasnya.

Bersamaan dengan itu, Pemkot Sukabumi telah membentuk tim untuk melaksanakan tugas pemantauan pasca penyuntikan vaksin. (*)

No More Posts Available.

No more pages to load.