Polres Sukabumi dan TNI Kawal Kedatangan Vaksin Sinovac di Gudang Dinkes

oleh -
oleh
Kapolres Sukabumi, AKBP M. Lukman Syarif meninjau dari jarak dekat tempat penyimpanan Vaksin Sinovac di Gudang Farmasi Dinas Kesehatan Kabupaten Sukabumi.
banner 720x90

Wartawan Dudi Surahman

SUKABUMI. Jajaran Polres Sukabumi bersama unsur TNI mengawal kedatangan vaksin Covid-19 merek Sinovac di UPTD Gudang Farmasi Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Sukabumi, Jalan Raya Karangtengah, Cibadak, Selasa (26/1/2021). Pengawalan vaksin tersebut dipimpin langsung oleh Kapolres Sukabumi, AKBP M. Lukman Syarif.

banner 720x90

Vaksin Sinovac tiba di Gudang Farmasi Dinkes sekitar pukul 11.30 WIB. Polisi bersama TNI melakukan pengawalan sejak pemberangkatan dari Bio Farma Bandung hingga tiba di Karangtengah, Kabupaten Sukabumi. Perjalanan vaksin tersebut berjalan dengan lancar dan selamat hingga tersimpan di dalam gudang.

“Pengiriman Vaksin Sinovac dari Bio Farma ke Sukabumi dikawal oleh Polri dan TNI. Kami selalu siap melakukan pengawalan dalam pengiriman dan pendistribusian Vaksin Covid-19,” kata AKBP Lukman ketika ditemui di Gudang Farmasi Dinkes.

Jumlah vaksin yang dikirimkan ke Kabupaten Sukabumi mencapai 11 ribu vial. Penggunaan vaksin dari pengiriman tahap pertama ini diprioritaskan untuk tenaga kesehatan.  

“Pengawalan dan pengamanan ini untuk memastikan Vaksin Covid-19 tiba dengan aman dan selamat di tujuan. Alhamdulillah, pengiriman vaksin tahap pertama dapat dilaksanakan dengan aman dan lancar,” ujar Kapolres.

Setelah vaksin tersimpan di gudang, lanjut dia, Polri dan TNI akan terus melakukan penjagaan dan pengawasan di areal tempat penyimpanan. Polri dan TNI harus menjamin Vaksin Sinovac tersimpan dalam keadaan aman sebelum didistrisbusikan ke tempat vaksinasi.

banner 720x90

“Kami juga bersama TNI siap akan mengamankan distribusi vaksin sampai pada titik kirim untuk penggunaan oleh masyarakat,” tambahnya. 

Polres Sukabumi, kata dia, menempatkan sejumlah personel di Gudang Farmasi Dinkes  untuk melakukan penjagaan dan pengawasan bersama TNI, Satpol PP,  Dinkes, dan aparat terkait lainnya. (*)

No More Posts Available.

No more pages to load.