Diduga Akibat Korsleting Listrik, Mobil Baleno Terbakar di Depan SMAN 3

oleh -
oleh
Para petugas pemadam kebakaran sedang memadamkan api yang membakar mobil Baleno di depan SMAN 3 Kota Sukabumi.
banner 720x90

Wartawan Dudi Surahman

SUKABUMI. Diduga akibat korsleting atau hubungan pendek arus listrik, satu unit mobil jenis Suzuki Baleno warna putih bernopol F 1799 OG terbakar habis di Jalan RA Kosasih di kawasan Ciaul, Kelurahan Subangjaya, Kecamatan Cikole, Kota Sukabumi, Senin (18/1/2021) menjelang pukul 08.00 WIB. Lokasi kebakaran di seberang SMAN 3 Kota Sukabumi.

banner 720x90

Kebakaran tersebut menimbulkan kemacetan di sisi selatan ruas Jalan RA Kosasih. Untunglah berkat kesigapan petugas Pemadam Kebakaran (Damkar) Kota Sukabumi, kebakaran mobil tersebut dapat segera diatasi.

Para petugas Damkar dapat menguasai api dalam waktu singkat sehingga situasi dapat pulih dan arus lalu lintas kembali lancar.

Informasi yang diperoleh di lapangan menyebutkan, mobil Baleno tersebut dikendarai oleh Yono Gunawan dari arah Sukaraja menuju Kota Sukabumi. Yono merupakan warga Perumahan Puri Cibeureum Permai 1 Kelurahan Babakan, Kecamatan Cibeureum, Kota Sukabumi.

Awalnya Yono tidak mengalami masalah atau tanda-tanda mencurigakan selama mengendarai mobil tersebut. Namun ketika tiba di depan SMAN 3, dia melihat kepulan asap dari kap belakang mobil. Sejenak kemudian muncul api.

Dengan gerakan refleks Yono dan penumpang lainnya keluar dari mobil. Mereka segera menjauh dan langsung menghubungi Kantor Damkar Kota Sukabumi.

banner 720x90

Tidak berapa lama, mobil damkar tiba di lokasi kebakaran. Para petugas langsung beraksi. Mereka melakukan pemadaman dan pendinginan. Api pun mati. Setelah itu petugas melakukan penyisiran dan pengecekan di lokasi.

Kabid Damkar Kota Sukabumi, Hendar Iskandarsyah menjelaskan, kemungkinan pemicu api adalah hubungan pendek arus listrik. Para petugas juga mendata aset yang rusak serta melakukan penghitungan sementara nilai kerusakan. Taksiran kerugian seharga mobil Baleno yang terbakar. (*)

No More Posts Available.

No more pages to load.