Jambret HP Beraksi di TPU Onyok, Pelaku Ditangkap Orang Tua Korban dan Aparat Desa

oleh -
oleh
Kapolsek Keruak Ipda Nurlana (kedua dari kanan) beserta jajaran ketika mengamankan pelaku jambret HP Wil (tengah) dan barang bukti kejahatannya.
banner 720x90

Wartawan Budiman

LOMBOK TIMUR. Pelaku jembret HP beraksi di sekitar Jalan Raya Jurusan Onyok-Sepit Desa Batu Putik, Kecamatan Keruak, Kabupaten Lombok Timur (Lotim) tepatnya di depan TPU Onyok. Namun siap bagi pelaku, satu dari dua orang tukang jambret itu ditangkap orang tua korban dan aparat desa serta diserahkan kepada polisi.

banner 720x90

Aksi penjambretan itu melibatkan pelaku bernama Wil (23) dan R (25), keduanya laki-laki warga Dusun Beleka Lau Desa Beleka, Kecamatan Praya Timur, Kabupaten Lombok Tengah. Wil tertangkap, sedangkan R masih buron.

Adapun korbannya bernama Yola Santika  Lestari (17). Sementara orang yang menangkap Wil tiada lain orang tua korban bernama Buhari dan tetangganya Junaedi yang merupakan Anggota BKD Desa Batu Putik. Ketiganya tinggal di di RT 01 Dusun Onyok, Desa Batu Putik, Kecamatan Keruak, Kabupaten Lotim.  

Aksi penjambretan itu terjadi pada Sabtu (16/1/2021) sekira pukul 20.30 WITA. Saat itu Yola bersama temannya sedang duduk-duduk di sebuah deker di depan TPU Onyok.  

Tiba-tiba datang dua orang yakni Wil dan R menggunakan sepeda motor sambil berboncengan dari arah utara. Kemudian mereka berhenti di depan korban. Wil turun dari sepeda motor lalu  menghampiri Yola dan temannya. Tanpa banyak bicara, Wil langsung merampas 2 buah HP milik Yola. 

Korban terkejut dan berusaha mempertahankan HP miliknya dengan mendorong pelaku. Yola pun berteriak sekencang-kencangnya untuk meminta bantuan. Buhari dan  Junaedi (Anggota BKD Desa Putik) yang mendengar teriakan tersebut langsung menuju TPU Onyok.

banner 720x90

Mereka berhasil menangkap Wil berserta barang bukti 2 buah HP. Sementara R berhasil kabur dengan sepeda motornya ke arah utara. Setelah mengamankan pelaku dan barang bukti, Junaedi melaporkan kejadian tersebut ke Polsek Keruak.

Tidak berapa lama, Kapolsek Keruak Ipda Nurlana bersama Kanit Intelkam dan Anggota Reskrim Polsek Keruak tiba di lokasi. Ipda Nurlana langsung membawa pelaku dan barang bukti ke Mapolsek Keruak.

“Kami masih mengejar R. Kasus ini akan diselesaikan sesuai hukum yang berlaku,” kata Kapolsek Keruak. (*)  

No More Posts Available.

No more pages to load.