Sosialisasikan Vaksinasi Covid-19, Danrem 061 Berkunjung ke Sukabumi

oleh -
Komandan Resot Militer (Danrem) 061 Suryakencana, Kodam III Siliwangi, Brigjen TNI Achmad Fauzi (depan, tengah) menggelar silaturahmi dengan jajaran Forkopimda Kota Sukabumi dan para tokoh agama dan pemuka masyarakat.

Wartawan Dudi Surahman

SUKABUMI. Komandan Resot Militer (Danrem) 061 Suryakencana, Kodam III Siliwangi, Brigjen TNI Achmad Fauzi berkunjung ke Markas Kodim 0607 Kota Sukabumi dalam rangka silaturami dan sosialisasi vaksinasi Covid-19, Kamis (14/1/2021).

banner 720x90

Pada kunjungan itu, Danrem 061 diterima oleh jajaran Fokopimda Kota Sukabumi dan sejumlah tokoh masyarakat dan tokoh agama. Bertindak selaku tuang rumah Dandim 0607, Kota Sukabumi, Letkol Infanteri Danang Prasetyo Wibowo.

Dalam arahannya, Brigjen Achmad Fauzi menyampaikan, tujuan dari vaksinasi Covid-19 adalah untuk memutus mata rantai penyebaran Virus Corona. Karena itu, vaksinasi Covid-19 harus didukung dan diikuti oleh semua lapisan masyarakat yang memenuhi syarat dan ditetapkan oleh pemerintah.  

“Vaksinasi ini perlu dilakukan untuk memutus penyebaran wabah Covid-19,” kata Danrem.

Sejauh ini dari berbagai penuturan pengalaman dari warga yang pernah menerima suntikan vaksin Covid-19, ujar dia, diperoleh keterangan tidak ada efek samping dari vaksinasi Covid-19. Mereka yang membagikan pengalaman menjalani vaksin Covid-19 tidak merasakan efek samping yang mengkhawatirkan.  

“Kita tahu tahapan vaksinasi Covid-19 diawali dengan pemberian vaksin kepada tenaga kesehatan serta Forum Komunikasi Pimpinan di daerah,” ujarnya. 

banner 720x90

Brigjen Achmad Fauzi juga menegaskan, TNI siap melakukan pengamanan dan membantu penyelenggaraan vaksinasi tersebut. Harapannya dukungan dari TNI tersebut dapat mendukung kelancaran vaksinasi Covid-19.

Di tempat silatruhami tampak hadir Wali Kota Sukabumi, H. Achmad Fahmi; Kapolres Sukabumi Kota, AKBP Sumarni; dan Ketua DPRD Kota Sukabumi, H. Kamal Suherman. (*)

No More Posts Available.

No more pages to load.