Persiapan Peresmian, Bupati dan Kapolres Sukabumi Tinjau Jembatan Cibuni

oleh -
Bupati Sukabumi, H. Marwan Hamami (kedua dari kanan) bersama Kapolres Sukabumi AKBP M. Lukman Syarif dalam peninjauan ke Jembatan Cibuni didampingi Kepala Dinas PU Kabupaten Sukabumi, Asep Japar (kedua dari kanan).

Wartawan Dudi Surahman

SUKABUMI. Bupati Sukabumi H.Marwan Hamami bersama Kapolres Sukabumi AKBP Mokhamad Lukman Syarif meninjau Jembatan Cibuni di Desa Padasenang, Kecamatan Cidadap, Kabupaten Sukabumi. Pada kesempatan itu bupati mengatakan, peresmian penggunaan Jembatan Cibuni akan dilaksanakan setelah evaluasi.

banner 720x90

“Secara teknis ada beberapa pekerjaan yang harus dilakukan dalam satu minggu ini. Setelah evaluasi terhadap pekerjaan jembatan dan perkembangan penyebaran Covid-19, kami akan meresmikan jembatan ini agar segera dapat dimanfaatkan oleh masyarakat,” kata bupati kepada wartawan di lokasi Jembatan Cibuni, Selasa (12/1/2021).

Peresmian penggunaan Jembatan Cibuni, lanjut bupati, terlebih dahulu harus melalui tahapan evaluasi dan pemeriksaan yang menyeluruh. Setelah evaluasi  dan pemeriksaan teknis kelaikannya selesai, jembatan tersebut bisa digunakan sebagai sarana transportasi.

Nantinya sebelum uji coba, Pemkab Sukabumi akan meminta izin kepada Pemprov Jabar untuk peremian dan uji coba penggunaan Jembatan Cibuni oleh masyarakat. 

Bupati juga mengatakan, Pemkab Sukabumi akan mengembangkan destinasi wisata di sekitar Jembatan Cibuni. Di sekitar lokasi jembatan terdapat sumber air panas yang memiliki potensi untuk dikembangkan menjadi objek wisata andalan di Kabupaten Sukabumi.

“Ada salah satu tempat yang memiliki air panas yang nantinya bisa dimanfaatkan untuk destinasi wisata dan rest area,” ujar Marwan.

banner 720x90

Bupati mengharapkan dengan terbangunnya akses jalan dan jembatan bisa meningkatkan taraf hidup masyarakat di wilayah tersebut.

Jembatan Cibuni memiliki panjang 120 meter. Pembangunannya dimulai sejak 10 Juni 2020 lalu dan selesai pada bulan Desembar lalu. Biaya pembangunannya sekitar Rp30 miliar yang bersumber dari bantuan keuangan provinsi. Jembatan ini tersambung ke wilayah Cijati, Kabupaten Cianjur. (*)

No More Posts Available.

No more pages to load.