Masyarakat Bersyukur, Kades Wangureja Resmikan Jembatan Sirnagalih

oleh -
Kepala Desa Wangunreja Ali Nurdin meresmikan Jembatan Sirnagalih dengan prosesi gunting pita menggunakan mesin pemotong kayu.

Wartawan Deni Kusnadi

SUKABUMI. Warga Kampung Sirnagalih RT 01 RW 10 Desa Wangunreja, Kecamatan Nyalindung, Kabupaten Sukabumi dilanda kebahagiaan tiada tara. Mereka menjadi saksi peresmian Jembatan Sirnagalih oleh Kepala Desa Wangunreja Ali Nurdin, Minggu (10/1/2021).

banner 720x90

Sejak pagi warga berbondong-bondong datang ke lokasi peresmian jembatan. Bentangan jembatan yang diresmikan terhubung ke Kampung Cicadas, Kelurahan Cikundul, Kecamatan Lembursitu, Kota Sukabumi. Peresmian jembatan ditandai dengan gunting pita menggunakan simso atau mesin pemotong kayu.

Di tempat peresmian jembatan tampak hadir Anggota BPD Asep Awam, Kadus Ciurug Irvan Nandita,  Ketua RW 10 Ustad Dadang, dan Ketua RT 01 Hendra. Hadir pula ulama setempat Ustad Uce Hermawan. 

Peresmian jembatan juga dihadiri mahasiswa STAI Darunnajah Jakarta yang kampusnya berlamat di Jalan Ciledug Jakarta Selatan. Mereka sedang melaksanakan tugas KKN di Kampung Sirnagalih.

Pada acara itu Kades Ali juga memotong tumpeng yang diikuti hadirin di tempat peresmian jembatan. Setelah itu mereka bersama-sama menikmati nasi tumpeng.

Dalam sabutannya Kades Wangunreja mengatakan merasa bangga melihat kekompakan warga Kampung Sirnagalih dalam menyelenggarakan acara syukuran jembatan gantung tersebut. Dia juga mengapresiasi Karang Taruna Desa Wangunreja yang memberikan ide memotong pita dengan simso.

banner 720x90

“Luar biasa, semuanya kompak. Ide Karang Taruna juga sangat menarik, baru pertama kali saya memotong pita dengan mesin pemotong kayu,” ujar Ali.  

Alhamdulillah, kata dia, selama tiga tahun menjabat, pemdes dan masyarakat bisa mewujudkan pembangunan Jembatan Sirnagalih dengan dana dari bantuan gubernur. Tingal satu lagi yang akan dibangun yaitu jembatan gantung di Kampung Ciurug.

Ketua RT 01 Hendra menyampaikan terima kasih kepada warga Kampung Sirnagalih yang telah menyumbangkan tenaga, pikiran, dan harta untuk menyelenggarakan syukuran dan peresmian jembatan. Masyarakat juga secara suka rela terlibat dalam pembangunan jembatan secara swadaya.

Sementara itu tokoh agama Ustad Uce mengucapkan syukur alhamdulillah atas terselenggaranya syukuran dan peresmian Jembatan Sirnagalih. Dia juga bersyukur atas adanya bantuan dari gubernur untuk membangun jembatan tersebut.  

“Sebelumnya jembatan ini dibangun dengan dana swadaya dan terbuat dari bambu, bentuknya sederhana. Sekarang bagus karena mendapatan bantuan dari gubernur,” kata Ustad Uce.  

Dia pun menyampaikan terima kasih kepada Kepala Desa Wangunreja dan jajarannya yang telah mengupayakan bantuan gubernur untuk pembangunan Jembatan Sirnagalih. Ucapan yang sama disampaikan pula kepada warga Kampung Sirnagalih yang telah  menunjukkan kekompakan dalam membantu pembangunan Jembatan Sirnagalih dan antusias dalam acara peresmiannya.

“Saya terharu melihat kekompakan masyarakat hari ini. Semoga jembatan ini mendatangkan berkah bagi kita semua,” tutur Uce. (*)

No More Posts Available.

No more pages to load.