Puluhan Pemotor Terjaring Operasi Prokes Polsek Cikembar

oleh -
Petugas gabungan Polri dan TNI menggelar operasi protokol kesehatan di Cikembar, Kabupaten Sukabumi dipimpin Kapolsek Cikembar, AKP Fery Poloso, S.H.

Wartawan Saripudin

SUKABUMI. Sebanyak 63 pengendara motor terjaring operasi gabungan penegakan disiplin protokol kesehatan (prokes) di Jalan Raya Pelabuhan II Km 18 depan Mako Polsek Cikembar di Desa/Kecamatan Cikembar, Kabupaten Sukabumi, Minggu (10/1/2021). Mereka terbukti melanggar prokes yaitu berada di ruang publik tanpa memakai masker.  

banner 720x90

Para pelanggar prokes itu diberi sanksi yang berbeda-beda. Sebanyak 50 orang diberi teguran lisan, sedangkan 13 orang dijatuhi sanksi. Bentuk sanksi yang dijatuhkan berupa sanksi sosial untuk 3 orang dan sanksi fisik untuk 10 orang.

“Pada operasi ini kami juga membagikan 63 masker kepada para pelanggar aturan prokes secara cuma-cuma,” kata Kapolsek Cikembar, AKP Fery Poloso, S.H. saat memimpin operasi prokes.  

Dalam operasi itu, AKP Fery menerjunkan 8 anggota ditambah 4 personel TNI sebanyak 4 orang. Kekuatan gabungan sebanyak 12 personel itu bersiaga di depan Mako Polsek Cikembar dari pukul 08.00 sampai dengan 10.00 WIB. Mereka menjaring setiap pemotor yang tidak mamakai masker untuk diberi teguran sekaligus diberi masker gratis.

“Tujuan operasi ini untuk menekan angka penyebaran Covid -19. Kami terus berupaya agar masyarakat tetap disiplin dalam menjalankan protokol kesehatan. Salah satunya membiasakan diri menggunakan masker saat berkendaraan dan ketika berada di ruang publik,” kata Kapolsek Cikembar. (*)  

banner 720x90

No More Posts Available.

No more pages to load.