Karang Taruna Bina Prestasi Gelar Pembinaan Anggota

oleh -
oleh
Jajaran pengurus dan anggota Karang Taruna Bina Prestasi Desa Wangunreja menggelar pembinaan di Pantai Cibangban, Kecamatan Cisolok.
banner 720x90

Wartawan Ujang Supriatna

SUKABUMI. Jajaran pengurus Karang Taruna Bina Prestasi Desa Wangunreja, Kecamatan Nyalindung, Kabupaten Sukabumi menggelar pembinaan kepada anggota. Dalam pembinaan itu, pengurus melibatkan 35 orang anggota yang selama ini aktif dalam berbagai kegiatan.

banner 720x90

Pembinaan digelar di sekitar hutan Pantai Cabangban, Desa Pasirbaru, Kecamatan Cisolok, Kabupaten Sukabumi, Sabtu (9/1/2021). Kegiatan tersebut dipimpin oleh Ketua Karang Taruna Bina Prestasi, Deni Kusnadi yang didampingi Sekretaris Agis. Sebagai pendamping, pembinaan menyertakan media Bharindo.  

“Saya sengaja membawa anggota Karang Taruna ke tempat wisata di kawasan Palabuhanratu agar pembinaan bisa lepas dan diikuti seluruh anggota. Kalau digelar di posko, terkadang tidak semua anggota memenuhi undangan. Ada saja yang tidak hadir,” kata Deni ketika ditemui di tengah pembinaan anggota.

Kegiatan pembinaan bertujuan untuk menjaga soliditas dan kekompakan anggota dalam melaksanakan segala kegiatan untuk kepentingan masyarakat. Karang Taruna Bina Prestasi selalu siap membantu pemerintah desa dan masyarakat umum untuk kerja sosial.

“Dalam upaya pencegahan penyebaran wabah Covid-19, kami juga siap berdiri paling depan. Kami ikut serta dalam penyaluran bantuan sosial untuk warga terdampak wabah Covid-19 di lingkungannya masing-masing,” jelas Deni.

Begitu pula kalau ada warga yang menggelar hajatan, Karang Taruna Bina Prestasi ikut mengawasi pelaksanaan protokol kesehatan. Anggota Karang Taruna mengarahkan tamu undangan ke tempat mencui tangan dan pengukuran suhu tubuh.

banner 720x90

“Kami juga mengimbau para tamu agar memakai masker, menjaga jarak, dan tidak boleh lebih dari 10 orang berada di ruang resepsi,” tuturnya.

Tugas lain Karang Taruna, lanjut Deni, adalah menggali potensi desa agar memberikan manfaat kepada masyarakat dan menunjang upaya pembangunan dan kemajuan desa.

“Kami selalu mengarahkan anggota untuk bergerak menjemput bola, jangan menunggu bola. Potensi desa harus digali dan dicari untuk kemajuan desa,” kata Deni.

Pada pelatihan tersebut, para anggota Karang Taruna Bina Prestasi dibekali materi dan keterampilan untuk melaksanakan tugas-tugas dan kewajibannya. (*)  

No More Posts Available.

No more pages to load.