Tahun 2021, Bharindo Jabar Siap Mengabdi untuk Mengungkap Fakta dan Kebenaran

oleh -
Kepala Perwakilan Bharindo Jabar, Dudi Surahman (berdiri, ketiga dari kiri) bersama para kepala biro dan wartawannya.

Wartawan Hamdan

Mengawali tahun 2021, segenap Wartawan Bharindo Jabar bertekad untuk berhijrah dari sikap gamang, ragu, dan takut menjadi lebih berani dan terbuka dalam mengungkap fakta dan kebenaran selama menjalankan tugas pokok dan fungsi sebagai insan pers

banner 720x90

Hal itu dikatakan Kepala Perwakilan Bharindo Jabar, Dudi Surahman ketika menjalani hari pertama 2021 bersama rekan-rekan satu media, Jumat (1/1/2021). Seluruh kru Bharindo Jabar, ujar dia, harus bekerja sesuai pedoman dan aturan yang telah digariskan dalam Undang-Undang Nomor 40 Tahun 1999 tentang Pers dan Kode Etik Jurnalistik.

“Sebagai bagian dari komunitas pers, Bharindo Jabar juga berkomitmen untuk selalu meletakkan dasar-dasar profesionalisme dan idealisme profesi sebagai landasan dalam menjalankan tugas peliputan dan pembuatan berita,” kata Dudi.

Selanjutnya dia mengharapkan momentum pergantian tahun dapat dijadikan ajang evaluasi dan perbaikan sikap, moral, dan pengamalan etika profesi. Hal ini penting ketika pelaku jurnalistik menjalin interaksi dengan sesama komunitas, ormas,  pemerintahan, maupun masyarakat.

Dudi juga mengilustrasikan Bharindo Jabar sebagai sebuah lentera penerang bagi lingkungan di sekitarnya. “Jadilah seberkas cahaya yang menyinari lingkungan di tengah kegegalapan. Bharindo harus menjadi inspirasi yang dapat memberikan pencerahan,” ungkapnya.

Selamat tahun baru 2021, lanjut Dudi. Semoga di tahun baru ini,  kata dia, semua teman, kerabat, dan warga masyarakat Kota dan Kabupaten Sukabumi selalu diberi kesehatan, keselamatan, dan keberuntungan. (*)  

banner 720x90

No More Posts Available.

No more pages to load.