Potret Keceriaan Anak Papua!! Abang Kostrad Bagikan Gula-Gula

oleh -
oleh
banner 720x90

Wartawan Tim Bharindo

Papua, Bharindojabar.com – Satgas Yonif Raider 321/GT/13/1 Kostrad Pos Napua menghibur anak-anak Kampung Napua dengan membagikan permen atau biasa disebut gula-gula di Kampung Napua, Distrik Napua, Kabupaten Jayawijaya, Papua.

banner 720x90

Hal tersebut disampaikan Dansatgas Yonif Raider 321/GT/13/1 Kostrad Letkol Inf Ricky J. Wuwung, S.Sos., M.I.P., dalam rilis tertulisnya di Distrik Mbua, Kabupaten Nduga, Papua (26/11/22).

Dansatgas mengatakan, kegiatan yang dilakukan oleh Pos Napua merupakan bagian dari pembinaan Teritorial guna merebut hati rakyat, berbagai cara dilakukan dalam merebut hati rakyat, salah satunya yang dilakukan oleh Pos Napua dengan cara membagikan gula-gula kepada anak-anak di Kampung Napua.

“Upaya yang sangat baik karena kedekatan dan keceriaan anak-anak dengan Satgas itu tidak bisa dibuat-buat, jika mereka senang dengan kehadiran kami, maka mereka akan mengekspresikan kegembiraan mereka, begitupun sebaliknya,” ungkap Dansatgas.

Danpos Napua Satgas Yonif Raider 321/GT/13/1 Kostrad Lettu Inf Mulyana, menyampaikan bahwa anggota Pos Napua rutin membagikan gula-gula apabila hendak menuju Kampung Napua, baik dalam kegiatan patroli maupun anjangsana, anggotanya wajib membawa gula-gula untuk dibagkan kepada Anak-anak.

“Hal tersebut sesuai dengan perintah Dansatgas, bahwa setiap Prajurit wajib mengantongi gula-gula apabila hendak menuju Kampung, sehingga saat menjumpai anak-anak di Kampung, anggota langsung mengeluarkan gula-gulanya dari saku mereka untuk dibagikan kepada anak-anak,” tutur Lettu Inf Mulyana.

banner 720x90

Ternyata kegiatan membagikan gula-gula yang dilakukan oleh Pos Napua tersebut mendapatkan respon dari salah seorang warga di Kampung Napua. Ibu Novi Matuan (31) yang membeberkan bahwa hampir setiap hari anaknya bernama Kris Matuan (9) menunggu kedatangan anggota Pos Napua Satgas Yonif Raider 321/GT/13/1 Kosttad ke Kampungnya dan membagikan gula-gula kepadanya.

“Anak saya sangat senang sekali apabila ada abang Pos Napua 321 main ke Kampung, pulang ke rumah dia pasti membawa gula-gula yang dia terima dari abang-abang Satgas,” pungkasnya.

Autentifikasi Papen Satgas Yonif Raider 321/GT Letda Chk Arya Yudhistira, S.H.

No More Posts Available.

No more pages to load.