Ingatkan Prokes dan Bagikan Masker, Polisi di Jabar Datangi Wisawatan di Pantai

oleh -
Jajaran Polres Sukabumi menggelar patroli penegakan disiplin protokol kesehatan di kawasan Pantai Citepus Palabuhanratu.

Wartawan Dudi Surahman

Guna meningkatkan disiplin penegakan protokol kesehatan (prokes) dalam rangka memutus penyebaran Covid-19, anggota Polri di Jawa Barat mendatangi para wisatawan di kawasan pesisir. Salah satunya jajaran Polres Sukabumi yang menghampiri para wisatawan di Pantai Citepus Palabuhanratu, Kabupaten Sukabumi, Minggu (10/10/2021).

banner 720x90

Kabid Humas Polda Jabar Kombes Pol. Erdi A. Chaniago, S.I.K., M.Si. menjelaskan, kehadiran anggota Polri ke tempat wisata bertujuan untuk mengingatkan para wisatawan agar selalu menerapkan aturan prokes yaitu memakai masker, menjaga jarak, dan mencuci tangan.

“Walaupun kasus Covid-19 menunjukkan penurunan, masyarakat harus tetap melaksanakan protokol kesehatan ketika berada di ruang publik, termasuk para wisatawan,” kata Erdi.

Dalam patrolinya, jajaran Polres Sukabumi mendatangi kelompok-kelompok wisatawan yang sedang menikmati deburan ombak pantai selatan yang termasyhur keindahannya. Petugas mengimbau wisatawan untuk selalu berhati-hati ketika beraktivitas di sekitar pantai karena sering terjadi arus balik ombak yang sering mengancam keselamatan.

“Berdasarkan laporan yang kami terima, jumlah personel Polri yang diterjunkan ke Pantai Citepus mencapai belasan orang,” ujar Kabid Humas.  

Selain itu, polisi juga mengingatkan wisatawan agar menerapkan prokes untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19. Bagi wisatawan yang tidak memakai masker, polisi membagikan alat pelindung diri tersebut.

banner 720x90

Pantai Citepus Palabuhanratu merupakan salah satu  tempat favorit yang menjadi tujuan wisata untuk menghabiskan akhir pekan. Setiap hari libur, pantai ini selalu dipenuhi wisatawan dari berbagat daerah.

“Polri harus memastikan, kegiatan wisata tidak mengabaikan aturan protokol,” kata Erdi. (*)

No More Posts Available.

No more pages to load.