Operasi Yustisi, Polsek Nagrak Jatuhkan Sanksi kepada 17 Pelanggar Prokes

oleh -
Operasi yustisi di depan Mako Polsek Nagrak, Polres Sukabumi berhasil menjaring belasan warga yang terbukti melanggar aturan prokes PPKM level 3.

Wartawan Dudi Surahman

SUKABUMI, bharindojabar.com. –  Jajaran Polsek Nagrak, Polres Sukabumi menggelar operasi yustisi dalam rangka penegakan disiplin protokol kesehatan (prokes) pada Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) level 3. Operasi yustisi digelar di Mako Polsek Nagrak, Jalan Suryakencana Nagrak, Kabupaten Sukabumi, Kamis (7/10/2021).

banner 720x90

Pada operasi itu, tim berhasil menjaring warga yang terbukti melanggar aturan prokes PPKM level 3. Petugas mendapatkan mereka tidak memakai masker saat berada di ruang publik. Tim pun menjatuhkan sanksi berupa teguran lisan kepada 15 orang dan sanksi fisik kepada 2 orang pelanggar prokes.

“Kami menjatuhkan terguran dan sanksi kepada warga yang melanggar aturan protokol kesehatan. Hal ini untuk melahirkan kesadaran dan menegakkan disiplin pada warga dalam melaksanakan prokes,” kata Kapolsek Nagrak AKP Deden Sulaeman di tengah kesibukan memimpin operasi yustisi.

Tidak hanya menjatuhkan sanksi, petugas juga membagikan masker secara gratis kepada warga yang tidak mengenakan alat pelindung diri tersebut. Deden menjelaskan, jajarannya membagikan sekitar 30 pcs masker kepada warga yang melintas di depan Mako Polsek Nagrak. 

“Kami berharap kepada masyarakat Nagrak untuk selalu menerapkan protokol kesehatan dengan 5M. Memakai masker merupakan kewajiban yang harus dilakukan warga ketika berada di luar rumah. Warga juga tidak boleh berkerumun di tempat umum,” ujar Kapolsek.

Melalui operasi yustisi yang digelarnya, kata Deden, dia dan jajarannya ingin mengingatkan warga agar tetap waspada dan tidak lengah karena penyebaran Covid-19 masih terjadi. Kunci untuk memutus penyebaran Covid-19 adalah menerapkan prokses dan vaksinasi. (*)

banner 720x90

No More Posts Available.

No more pages to load.