Kades Margaluyu Selalu Gerak Cepat Membantu Warga yang Sakit

oleh -
Kepala Desa Margaluyu Yudi Yanto (tengah, menghadap kamera) dan jajaran ketika menerima Tim Bharindo Jabar di kantornya.
Warga Desa Margaluyu yang akan dibawa ke rumah sakit oleh mobil ambulans milik desa.

Wartawan Dudi Surahman

Kepala Desa Margaluyu, Kecamatan Purabaya, Kabupten Sukabumi, Yudi Yanto dikenal masyarakat karena kecepatannya dalam merespon keinginan warga yang sedang mengalami kesusahan. Dia tidak pernah menunda-nunda permintaan warga, terutama mereka yang sedang sakit.

banner 720x90

“Betul, Pak Kades Yudi ini memang luar biasa. Beliau sangat cekatan dan selalu bergerak dan bertindak cepat untuk membantu warga yang sedang sakit,” kata salah seorang warga yang pernah meminta bantuan kepada Kades Yudi.

Menurut warga tersebut, sejak menjabat kepala desa, Kades Yudi sudah dikenal sebagai pimpinan yang mudah dan gesit dalam membantu warga. Dia sendiri pernah merasakan uluran tangan Yudi ketika butuh bantuan angkutan untuk salah seorang keluarganya yang akan dibawa ke rumah sakit.

“Pak Kades selalu menyiagakan mobil ambulans selama 24 jam. Beliau akan memerintahkan sopir ambulans untuk langsung bergerak guna membantu warga,” ujarnya.

Kepala Desa Margaluyu, Yudi Yanto.

Mobil ambulans milik Pemdes Margaluyu siap mengantarkan warga yang sakit ke klinik, bidam, puskesmas atau rumah sakit. Bahkan mobil ini siap mengantarkan pasien ke RSUD R. Syamsudin, S.H. di Kota Sukabumi. Kades Yudi tidak pernah menolak permintaan warga yang membutuhkan bantuan transportasi ke fasilitas pelayanan kesehatan.

“Banyak warga yang sudah terbantu oleh ambulans desa. Hanya cukup ngomong satu kali, Pak Kades langsung mengirimkan mobil ambulans dan sopirnya untuk membantu warga yang sedang sakit,” tutur dia.

banner 720x90
Mobil ambulans milik Desa Margaluyu yang selalu siap mengantarkan warga yang sakit ke fasilitas pelayanan kesehatan.  

Kenyataannya, Kades Yudi selalu siap melayani dan membantu warganya yang membutuhkan pelayanan mobil ambulans. Dia tidak mengenal kata sibuk dan lelah, dalam kondisi sesibuk apapun, Yudi akan memerintahkan sopir ambulans untuk segera membantu warga yang harus mendapat perawatan dan pengobatan di rumah sakit atau fasilitas kesehatan yang lainnya.

“Sering kali Pak Kades turun tangan sendiri untuk membantu warga di desa kami,” kata warga tersebut. (*)

No More Posts Available.

No more pages to load.