Pekerjaan Rabat Beton Karang Taruna Cijalingan Dipuji Masyarakat

oleh -
Jalan desa yang dibeton dengan dana dari bantuan keuangan Pemprov Jabar dan pelaksananya Karang Taruna Galantrang Setra.

Wartawan Dudi Surahman

SUKABUMI. Hasil pekerjaan rabat beton atau cor jalan desa yang dikerjakan secara swakelola oleh Karang Taruna Galantrang Setra mendapat pujian dan apresiasi dari masyarakat. Warga memuji karena hasil karya Karang Taruna tersebut dapat memuaskan masyarakat dan jalan desa menjadi mulus dan kuat.

banner 720x90

Pekerjaan infrastruktur itu dibiayai oleh bantuan keuangan dari Pemprov Jabar dengan dana sebesar Rp64.600.000 dipotong PPn dan PPh. Lokasi pembangunan di Kampung Cisande RT 06 RW 02 Desa Cijalingan, Kecamatan Cicantayan, Kabupten Sukabumi. Pelaksanaannya secara swakelola oleh Karang Taruna Galantrang Setra Desa Cijalingan.

Pada pekerjaan itu, Karang Taruna Galantrang Setra mengerahkan para pekerja profesional untuk memberikan hasil terbaik. Volume pekerjaan yang dikerjakan Karang Taruna Galantrang Setra adalah panjang 100 meter, lebar 2,5 meter, dan tebal 20 cm.

“Hasil pekerjaan Karang Taruna ini sangat memuaskan. Mereka melaksanakan pembangunan dengan sungguh-sungguh. Kami masyarakat memuji dan benar-benar puas dengan hasil rabat beton jalan desa,” kata Asep, warga Desa Cijalingan kepada wartawan, Senin (13/9/2021).

Kehadiran jalan yang dirabat beton hingga menjadi mulus dan kuat, ujar Asep, dapat menunjang kegiatan sosial dan perekonomian warga. Terlebih Karang Taruna mengerjakannya dengan serius dan sungguh-sungguh.

Hal senada juga disampaikan Ade, tetangga Asep. Menurut Ade, sebaiknya pekerjaan-pekerjaan yang sifatnya swakelola dilaksanakan oleh Karang Taruna Galantrang Setra. Ade yakin, Karang Taruna yang berkiprah di Desa Cijalingan itu dapat melaksanakan pekerjaan infrastruktur dengan baik.

banner 720x90

Karang Taruna melaksanakan semua perintah Kepala Desa Cijalingan Didin Jamaludin pada proyek tersebut. Dengan demikian, pekerjaan rabat beton itu juga memuaskan kepala desa dan perangkat desa. (*)

No More Posts Available.

No more pages to load.