Polsek Nagrak Polres Sukabumi Salurkan Beras dari Sekretariat Kepresidenan ke Warga Terdampak Covid-19

oleh -
Kapolsek Nagrak, AKP Deden Sulaeman, S.H., M.H. menyerahkan beras bantuan dari Sekretariat Kepresidenan kepada salah satu warga kurang mampu di Desa Cisarua, Kecamatan Nagrak, Kabupaten Sukabumi.

Wartawan Dudi Surahman

SUKABUMI. Sekretariat Kepresidenan menyalurkan bantuan beras kepada warga terdampak Covid-19 di Desa Cisarua, Kecamatan Nagrak, Kabupaten Sukabumi, Minggu (25/7/2021). Bansos dari Sekretariat Kepresidenan itu dikoordinasikan pembagiannya oleh Polsek Nagrak.

banner 720x90

Pembagian beras dipimpin langsung oleh Kapolsek Nagrak, AKP Deden Sulaeman, S.H., M.H. Kegiatan di mulai pukul 08.00 WIB. Pada kegiatan itu AKP Deden didampingi Bhabinkamtibmas Desa Cisarua.

Kuantitas beras yang dibagikan mencapai 495 kilogram dengan kualitas super. Beras dibagikan kepada 99 rumah tangga sasaran atau tiap keluarga menerima 5 kg. Target penerima bansos adalah warga tidak mampu yang terdampak Covid-19.

“Kami bersyukur dan berterima kasih kepada Sekretariat Kepresidenan yang telah menyalurkan bantuan sosial ini kepada warga tidak mampu. Paling tidak, bantuan ini dapat meringankan beban warga yang mengalami kesulitan mencari penghidupan di masa pandemi Covid-19.  Setiap keluarga sasaran menerima beras sebanyak 5 kilogram,” kata AKP Deden di lokasi kegiatan.

Mekanisme penyaluran bansos, ujarnya, diatur sedemikian rupa sehingga tidak terjadi pelanggaran protokol kesehatan yang dapat berujung munculnya klaster baru penyebaran Covid-19. Ada penyaluran bantuan oleh petugas dengan cara mendatangi rumah secara door to door.  

Di samping itu, bantuan Sekretariat Kepresidenan juga diserahkan melalui Posko Covid-19 tingkat RT. Ada pula dengan cara mengumpulkan  warga penerima manfaat per 10 orang di satu tempat dengan didampingi ketua RT, Kadus, dan satu anggota Polsek Nagrak beserta perangkat desa dan kecamatan. (*)

banner 720x90

No More Posts Available.

No more pages to load.