Polsek Cikembar Tuntaskan Vaksinasi Massal Gratis untuk Dosis Kedua

oleh -
Kapolsek Cikembar AKP Fery Poloso, S.H. bersama unsur TNI dan pemda di Kecamatan Cikembar, Kabupaten Sukabumi bahu-membahu menuntaskan vaksinasi massal gratis untuk dosis kedua.

Wartawan Dudi Surahman

SUKABUMI. Ratusan warga Kecamatan Cikembar akhirnya mendapat suntikan vaksin Covid-19 dosis kedua secara gratis. Mereka yang lolos untuk bisa disuntik Vaksin Covid-19 itu merupakan warga yang telah mendapat suntik vaksin dosis pertama beberapa waktu lalu.

banner 720x90

Vaksinasi dosis kedua dilakukan di halaman Mapolsek Cikembar Jalan Palabuhan II KM 18 Desa/Kecamatan Cikembar, Kabupaten Sukabumi, Sabtu (24/7/2021). Kapolsek Cikembar AKP Fery Poloso, S.H. memimpin langsung pelaksanaan vaksinasi tersebut dibantu seluruh anggotanya dan para anggota Koramil Cikembar.

Sementara sejumlah tenaga medis dari Puskesmas Cikembar bertindak sebagai vaksinatornya.

Warga yang hendak disuntik vaksin mesti menjalani skrining kesehatan terlebih dahulu. Jika kondisinya sehat, maka proses suntik vaksin bisa dilakukan. Usai suntik vaksin diperlukan waktu sekitar 30 menit untuk observasi melihat adanya gejala buruk usai vaksinasi. Seluruh proses vaksinasi berjalan lancar tanpa adanya gejala yang mengkhawatirkan dari warga yang disuntik.

Kapolsek Cikembar mengaku gembira telah menunaikan tugasnya membantu warga di wilayah hukumnya untuk mendapatkan vaksinasi. “Melalui vaksinasi massal ini, kami mengharapkan warga lebih kuat dan memiliki kekebalan tubuh sehingga bisa melawan Virus Corona dan memutus mata rantai penyebaran penyakit Covid-19,” jelasnya.

Pada kesempatan itu, Kapolsek mengucapkan terima kasih kepada semua pihak, terutama TNI dan pemerintah daerah yang telah membantu pelaksanaan vaksinasi ini sehingga dapat berjalan lancar. Ia juga mengingatkan warga yang sudah disuntik vaksin agar tetap taat menjalankan protokol kesehatan.

banner 720x90

“Tolong diingat, jangan mentang-mentang sudah disuntik vaksin, lalu merasa aman dan terbebas dari covid-19. Warga tetap harus disiplin dan taat aturan prokes dalam menjalani aktivitasnya,” pesan Kapolsek. (*)

No More Posts Available.

No more pages to load.