Pemdes Karangtengah Terjunkan Dua Petugas, Taman Kota Kembali Bersih dan Asri

oleh -
Taman Kota di Desa Karangtengah, Kecamatan Cibadak, Kabupaten Sukabumi tampak bersih dan kembali asri setelah dibersihkan oleh petugas dari Desa Karangtengah.

Wartawan Dudi Surahman

SUKABUMI. Setelah diberitakan media tentang kondisinya yang kotor, kumuh, dipenuhi sampah, kini keadaan Taman Kota Karangtengah kembali menjadi bersih dan asri. Hal itu terjadi setelah Kades Karangtengah, Kecamatan Cibadak, Kabupaten Sukabumi, Gerry Imam Sutrisno mengerahkan dua petugas khusus dan mobil operasinal untuk mengangkuti sampah dari taman kota tersebut.

banner 720x90

Berdasarkan pantauan di lapangan, dua petugas itu, Novan dan Memet berada di Taman Kota Karangtengah sejak siang hari pada Sabtu (24/7/2021). Dengan penuh pengabdian, tanpa mengenal lelah, mereka mengumpulkan sampah yang berserakan di sekitar taman. Novan dan Memet membawa sampah-sampah tersebut ke dalam bak mobil operasional.

Berkat kecekatan dan kesigapan mereka, dalam waktu yang relatif singkat, semua sampah di Taman Kota Karangtengah telah berpindah ke dalam bak mobil operasional. Otomatis keadaan taman kembali bersih dan enak dipandang. Tidak ada lagi sampah, baik yang terbungkus di dalam kantong keresek maupun dedaunan, kertas, dan plastik yang berserakan di sekitar taman.

“Kami mendapat perintah dari Pak Kades Gerry untuk membersihan taman ini dari sampah yang bertumpuk dan berserakan. Kami siap dan senang melaksanakan tugas ini, terlebih ini untuk kepentingan umum,” kata Novan

Dia berharap kepada masyarakat untuk ikut serta dalam menjaga kebersihan dan keindahan taman kota. Tindakan yang paling gampang, kata Novan, adalah tidak membuang sampah ke taman. Dan kalau berani, warga harus menegur orang yang membuang sampah di areal Taman Kota Karangtengah.  

Sebelumnya diberitakan, tumpukan sampah yang berserakan di Taman Kota Karangtengah. Ruang terbuka hijau yang terletak di dekat Kantor Samsat lama itu bukan lagi sebagai tempat yang asri dan menyejukkan, tapi telah menjadi lokasi yang kumuh dan menyesakkan mata.

banner 720x90

Berdasarkan pantauan di lokasi, tumpukan sampah terdapat di setiap titik sudut Taman Kota Karangtengah. Sebagian berupa sampah yang terbungkus di dalam kantong keresek, sebagiannya berserakan di sekitar taman.

“Sekarang sampahnya telah kami buang. Semoga masyarakat dapat menikmati kembali kesejukan dan keindahan Taman Kota Karangtengah,” ungkap Novan. (*)

Mobil operasional dikerahkan oleh Pemdes Karangtengah untuk mengangkuti sampah dari taman kota.

Dengan penuh pengabdian, Novan dan Memet, petugas khusus dari Desa Karangtengah bahu-membahu membersihkan sampah dari Taman Kota Karangtengah.  

No More Posts Available.

No more pages to load.