Pemakaman Pasien Covid-19 di Kertaraharja Berjalan Lancar dan Kondusif

oleh -
Proses pemakaman pasien Covid-19 yang meninggal dunia di TPU Kampung Cirumput, Desa Kertaraharja, Kecamatan Cikembar, Kabupaten Sukabumi oleh Satgas Penanganan Covid-19 setempat.

Wartawan Dudi Surahman

SUKABUMI. Pemakaman warga yang terpapar Virus Corona bernama Kh (51) di TPU Kampung  Cirumput RT 003 RW 008 Desa Kertaraharja, Kecamatan Cikembar, Kabupaten Sukabumi berjalan lancar dan kondusif. Pemakaman dilaksanakan oleh Satgas Covid-19 Kecamatan Cikembar yang mengenakan APD (alat pelindung diri) lengkap.

banner 720x90

Pemakaman dilaksanakan pada Kamis (24/6/2021) menjelang tengah hari. Kh meninggal dunia pada Rabu (23/6/2021) kira-kira pukul 17.00 WIB di rumahnya di Desa Bojongraharja, Kecamatan Cikembar. 

“Jadi antara domisili pasien Covid-19 dengan lokasi pemakaman itu beda desa. Pemakaman tertunda satu hari karena pasien meninggal sore hari,” kata seorang warga Desa Kertaraharja setelah pemakaman Kh.

Proses pemakaman mengikuti SOP yang berlaku dalam protokol kesehatan penanganan jenazah warga yang mengidap Covid-19. Pemakaman tersebut mendapat pengawalan dan pengamanan dari berbagai instansi terkait.

Pemakaman pasien Covid-19 mendapat pengawalan dan pengamanan dari tim gabungan.

Adapun petugas yang terlibat dalam pengamanan pemakaman tersebut antara lain Kasi Trantib Kecamatan Cikembar Dading, S.Pd.; Kanit I IK Polsek Cikembar Bripka Andri Candra; anggota Polsek Cikembar Bripka Aditya; Babinsa Bojongraharja Serda Asep; anggota Satpol PP Kecamatan Cikembar Ridwan; dan Sekdes Bojongraharja Taupik.

“Almarhum pulang ke rumahnya ketika masih dalam perawatan di Rumah Sakit Islam Assyifa. Sudah dirawat selama 13 hari. Keluarganya minta pasien dipulangkan,” ujar warga tersebut. (*)

banner 720x90

No More Posts Available.

No more pages to load.