Sukseskan Program Kampung Sehat II, Polres Bima Bagikan Ratusan Masker

oleh -
Tim patroli Polres Bima membagikan masker di pasar kepada para pedagang dan pengunjung sebagai bagian dari upaya pencegahan penyebaran Covid-19.

Wartawan Budiman

BIMA. Guna mensukseskan Program Kampung Sehat II Nurut Tatanan Baru (NTB),  Polres Bima Polda Nusa Tenggara Barat membagikan masker secara gratis kepada masyarakat di tempat-tempat keramaian. Kegiatan tersebut dilaksanakan bersamaan dengan patroli rutin, Selasa (4/5/2021).

banner 720x90

Pembagian masker itu disertai penyampaian sosialisasi protokol kesehatan (prokes) untuk mencegah penyebaran Covid-19. Patugas patroli mendatangi pasar dan lokasi-lokasi yang dijadikan tempat berkumpulnya warga.

Kapolres Bima AKBP Gunawan Tri Hatmoyo, S.I.K. melalui Paur Humas Iptu Adib Widayaka mengatakan, patroli dengan membagikan masker merupakan kegiatan rutin dalam rangka mensukseskan program Kampung Sehat II NTB. Patroli ini merupakan upaya antisipasi penyebaran Covid-19.

“Tim patroli langsung memberikan masker kepada warga yang kedapatan tidak memakai masker. Masyarakat harus dibiasakan dengan memakai masker ketika beraktivitas di luar rumah,” ujar Iptu Adib.

Selain membagikan masker, tim juga menyampaikan sosialisasi tentang pencegahan penyebaran Covid-19. Tim akan menegur dengan cara humanis warga yang kepegok berkerumun. 

“Semoga seluruh masyarakat bisa berperan aktif dalam pencegahan Covid-19 sehingga bisa bersama-sama memutus mata rantai penyebaran Covid-19,” tuturnya. (*)   

banner 720x90

No More Posts Available.

No more pages to load.