Polsek Lingsar Mengawal Vaksinasi Covid-19 di Desa Gegelang

oleh -
Jajaran Polsek Lingsar mengawal pelaksanaan Vaksinasi Covid-19 di Poskesdes Gegelang, Kecamatan Laingsar, Kabupaten Lombok Barat.

Wartawan Budiman

KOTA MATARAM. Jajaran Polsek Lingsar mengawal dan memonitor pelaksanaan Vaksinasi Covid-19 tahap pertama di Pos Kesehatan Desa (Poskesdes) Gegelang, Kecamatan Lingsar, Kabupaten Lombok Barat, Sabtu (1/5/2021). Polsek Lingsar masuk wilayah hukum Polresta Mataram.

banner 720x90

Pengawalan dilakukan untuk memantau dan memastikan proses vaksinasi bagi kelompok warga lansia dapat berjalan lancar dengan tingkat partisipasi yang maksimal.

“Kami akan berupaya untuk memaksimalkan kegiatan pengawalan vaksinasi bagi para lansia ini untuk menekan penyebaran Covid-19 di wilayah hukum Polsek Lingsar,” kata Kapolsek Lingsar AKP Dewi Komalasari.

Pada vaksinasi itu, para lansia ditangani oleh 11 orang dari Tim Vaksinator Puskesmas Lingsar. Jumlah lansia yang mengikuti kegiatan vaksinasi sebanyak 91 orang. Dari hasil skrining kesehatan, sebanyak 72 orang lansia dinyatakan lolos. Sementara  19 orang lansia belum bisa divaksinasi karena terkendala  faktor kesehatan. 

Selama kegiatan berlangsung,  aparat tampak melakukan pengamanan di sekitar lokasi. Beberapa personel tampak ikut membantu kelancaraan proses vaksinasi. Aparat juga terus mengingatkan warga agar tetap menjalankan protokol kesehatan.

“Kami juga mengamankan dan memonitor pelaksanaan vaksinasi agar warga tetap mematuhi prokes. Bhabinkamtibmas langsung memberikan pendampingan di lokasi,’’ ujar AKP Dewi.

banner 720x90

Suksesnya pelaksanaan kegiatan vaksinasi, tuturnya, tidak terlepas dari kerja sama dan peran serta dari pemerintahan setempat.

Untuk mempercepat proses, Bhabinkamtibmas Desa Gegelang dan personel |Polsek Lingsar mengawal para lansia dari mulai proses penjemputan, kedatangan, sampai kepulangan.

Saat kegiatan vaksinasi berlangsung, petugas juga mensosialisasikan kegiatan Kampung Sehat Jilid II yang diinisiasi Kapolda NTB. Warga diminta dan diimbau untuk tetap mematuhi protokol kesehatan. Karena cara tersebut cukup ampuh untuk menekan penyebaran Covid-19.

“Sekarang masih sedang berlangsung Lomba Kampung Sehat Jilid II. Tetap jangan lupa untuk mematuhi protokol kesehatan. Vaksinasi lansia harus mencapai target,’’ tandas AKP Dewi. (*)

No More Posts Available.

No more pages to load.