Gelar Olah TKP, Polsek Buer Simpulkan Pencuri HP Masuk Lewat Jendela

oleh -
oleh
Petugas Polsek Buer menggunakan tanda identifikasi menunjukkan posisi HP di atas kasur yang diambil pencuri.
banner 720x90

Wartawan Budiman

SUMBAWA BESAR.  Jajaran Polsek Buer, Polres Sumbawa menggelar olah tempat kejadian perkara (TKP) kasus pencuran handphone di sebuah rumah di Dusun Pernang, Desa Labuhan Burung, Kecamatan Buer, Kabupaten Sumbawa, Senin (3/5/2021) siang. 

banner 720x90

Berdasarkan olah TKP tersebut, polisi menyimpulkan, pelaku pencurian HP masuk ke dalam rumah sasaran melalui jendela. Pencuri beraksi pada Senin sekitar pukul 04.00 WITA.

Kapolres Sumbawa AKBP Widy Saputra, S.I.K., M.H. melalui Kasubbag Humas AKP Sumardi, S.Sos. mengatakan,  tujuan olah TKP itu untuk mengetahui cara pelaku masuk ke dalam rumah.

“Kami merespon adanya laporan masyarakat. Ada rumah yang pemiliknya mengalami pencurian HP. Kami langsung melakukan olah TKP dan sekarang kasusnya masih dalam penyelidikan. Semoga pelaku segera terungkap,” kata AKP Sumardi.

Dalam aksinya, pencuri masuk melalui jendela samping rumah. Dia mencongkel jendela rumah korban, kemudian masuk ke dalam kamar. Di dalam kamar, pelaku mengambil satu buah handphone merk Vivo V20 yang diletakkan di atas kasur.

“Akibat kejadian tersebut pelapor alias korban mengalami kerugian sekitar lima juta rupiah,” terang Kasubbag Humas.

banner 720x90

Dikatakan AKP Sumardi, setelah melakukan olah TKP dan mencatat keterangan para saksi, personel Polsek Buer meminta korban untuk datang ke Polsek untuk membuat laporan polisi dan dimintai keterangan lanjut.

“Kami menghimbau masyarakat agar lebih waspada terhadap segala bentuk kejahatan karena dapat terjadi kapan saja dan menimpa siapa saja,” ujar dia. (*)

No More Posts Available.

No more pages to load.