Bhabinkamtibmas Desa Pasir Putih Hadiri Rapat Penuntasan STBM

oleh -
oleh
Suasana rapat penuntasan program STBM yang dihadiri Bhabinkamtibmas Desa Pasir Putih di aula Desa Pasir Putih, Kecamatan Maluk, Kabupaten Sumbawa Barat.
banner 720x90

Wartawan Budiman                 

SUMBAWA BARAT.  Bhabinkamtibmas Desa Pasir Putih, anggota Polsek Maluk Bripka Syamsul Bahri mengikuti rapat pendataan dan penuntasan program STBM (Sanitasi Total Berbasih Masyarakat) di aula Desa Pasir Putih, Kecamatan Maluk, Kabupaten Sumbawa Barat, Senin (3/5/2021) siang.  

banner 720x90

Pada rapat itu dibahas penuntasan pilar 4 dan pilar 5 program STMB. Sasaran program adalah para ASN dan PTT (pegawai tidak tetap) yang berdomisili di Desa Pasir Putih. Rapat dihadiri Kasi Kesra Kecamatan Maluk, Kepala Desa Pasir Putih, Bhabinsa Pasir Putih, BPD Pasir Putih, para kepala dusun dan ketua RT, serta para ASN dan PTT.

Bripka Syamsul Bahri mengajak masyarakat untuk membuat lubang penampungan sebagai tempat resapan air limbah. Tujuannya agar air limbah tertampung dalam satu lubang. Pengolahan air limbah merupakan salah satu pilar dari STBM.  

Kapolres Sumbawa Barat AKBP Herman Suriyono, S.I.K., M.H. melalui Paur Subbag Humas Ipda Eddy Soebandi, S.Sos. menjelaskan, Bhabinkamtibmas Desa Pasir Putih juga mensosialisasikan program Lomba Kampung Sehat Jilid 2 yang digulirkan oleh Kapolda NTB.

Lomba tersebut erat kaitannya dengan penerapa protokol kesehatan dalam rangka memutus mata rantai penyebaran wabah Covid-19. Masyarakat diminta untuk menerapkan 5M yaitu memakai masker, menjaga jarak, mencuci tangan dengan sabun, menjauhi kerumunan, dan membatasi mobilitas. 

“Bhabinkamtibmas juga mensosialisasikan zona integritas Polres Sumbawa Barat dan mengajak warga untuk mendownload aplikasi Jaga Sumbawa Barat serta web E-pelayanan Sumbawa Barat NTB dan Polri.go.id melalui Play Store,” kata Ipda Eddy. (*)

banner 720x90

No More Posts Available.

No more pages to load.