Polres Sumbar dan Brimob Menggelar Operasi Gabungan Harkamtibmas

oleh -
oleh
Di tengah malam buta, tim gabungan Polres Sumbawa Barat dan Brimob Polda NTB memeriksa sekelompok pemuda yang masih beraktivitas di ruang publik.
banner 720x90

Wartawan Budiman

SUMBAWA BARAT.  Polres Sumbawa Barat dan Sat Brimob Kompi 2B Polda Nusa Tenggara Barat (NTB) menggelar operasi gabungan untuk cipta kondisi (cipkon) dalam rangka pemeliharaan keamanan dan ketertiban masyarakat (Harkamtibmas). Operasi digelar di sekitar Taliwang, Kabupaten Sumbawa Barat, Sabtu (1/5/2021) malam sampai Minggu (2/5/2021) dini hari.

banner 720x90

Patroli gabungan tersebut dipimpin oleh Kanit Pidum Sat Reskrim Polres Sumbar, Ipda Eko Ari Prastya, S.H. Personel yang dilibatkan Brimob 3 orang, personel Sat Sabhara sebanyak 2 orang, dan Tim Puma sebanyak 4 orang.

Di lokasi, para petugas gabungan berhasil menyisir beberapa lokasi yang berpotensi terjadi kejahatan 3C (curas, curat, curanmor) dan tawuran.

Mewakili Kapolres Sumbawa Barat AKBP Herman Suriyono, S.I.K., M.H., Paur Subbag Humas Polres Sumbar Ipda Eddy Soebandi, S.Sos. mengatakan, patroli gabungan sukses digelar di Taliwang dan sekitarnya. 

“Para petugas berhasil meyisir beberapa tempat rawan di sekitar Taliwang. Situasi dan kondisi menjadi lebih kondusif,” kata Ipda Eddy. 

Para petugas memergoki sekelompok pemuda yang kedapatan sedang pesta miras. Lokasinya di sekitar bunderan depan Kantor Bupati Sumbawa Barat, Alun-alun Kota Taliwang, dan di Tiang Enam.

banner 720x90

“Tim menemukan pemuda sedang mengkonsumsi miras sekitar tengah malam. Para pemuda itu langsung dibina di tempat,” ujar dia.

Oleh para petugas, pemuda mabuk itu diberi arahan dan diingatkan agar tidak melalukan hal sama di kemudian hari. Mereka diberi sanksi berupa push up dan melafalkan Pancasila.

Setelah memberi pembinaan, para petugas menyuruh para pemuda pulang ke rumah masing-masing untuk mencegah gangguan kamtibmas di lokasi tersebut.

Selepas tengah malam, Tim Patroli Gabungan kembali ke Mapolres Sumbawa Barat. (*)  

No More Posts Available.

No more pages to load.