Peringatan Hari Buruh oleh KSPSI dan KSPN Diapresiasi Kapolda NTB

oleh -
oleh
Salah seorang aktivis KSPN Kota Sukabumi membagikan makanan untuk takjil kepada pengguna jalan dalam rangka memperingati May Day tahun 2021.
banner 720x90

Wartawan Budiman

MATARAM. Konfederasi Serikat Pekerja Seluruh Indonesia (KSPSI) dan Konfederasi Serikat Pekerja Nasional (KSPN)  memperingati Hari Buruh Internasional atau May Day dengan menggalang dana untuk korban bencana. Aksi sosial ini mendapat apresiasi dari Kapolda NTB.

banner 720x90

Kegiatan amal itu digelar di beberapa titik, Minggu (2/5/2021). Para pengurus kedua organisasi buruh itu bahu-membahu mengumpulkan dana untuk disalurkan kepada korban banjir Bima dan badai Seroja NTT. Mereka juga membagikan makanan untuk takjil kepada pengguna jalan.  

Salah satu titik penggalangan adana adalah Simpang Empat Soeta, Kota Mataram, Provinsi NTB. Ketua DPC KSPN Kota Mataram Taufik Johari Alridho mengatakan,  peringatan Hari Buruh Internasional tahun ini diisi dengan kegiatan amal untuk membantu orang yang sedang mengalami kesusahan.

Pada tahun-tahun sebelumnya, ujar dia,  peringatan May Day dilakukan dengan melakukan aksi massa.

Tahun ini karena bertepatan dengan bulan Ramadhan, peringatan May Day diisi dengan kegiatan amal.

“Kegiatan pembagian takjil dan penggalangan dilakukan pula oleh KSPN di 10 kota dan kabupaten di Provinsi NTB,” ujar Taufik.

banner 720x90

Aksi sosial organisasi buruh itu mendapat apresiasi dari Kapolda NTB Irjen Pol Mohammad Iqbal, S.I.K., M.H. yang disampaikan melalui Kepala Bidang Hubungan Masyarakat (Kabid Humas) Polda NTB, Kombes Pol Artanto, S.I.K., M.Si.

“Kami mengapresiasi kegiatan KSPSI dan KSPN yang memperingati Hari Buruh Internasional dengan kegiatan amal. Kegiatan ini membuat suasana peringatan May Day di NTB berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya,” kata Kombes Pol Artanto.

Dia juga menyampaikan, KSPSI dan KSPN sangat bijak. Kedua organisasi buruh itu menggelar peringatan May Day tanpa aksi yang dapat membentuk kerumunan.  

“Kami mengucapkan terima kasih kepada KSPSI dan KSPN yang telah membuat situasi kondusif dalam peringatan Hari Buruh. Kegiatan yang digelar dapat menambah stok amal di bulan Ramdahan,” kata Kabid Humas. (*)

No More Posts Available.

No more pages to load.