Safari Ramadhan, Ketua DPRD Berbagi Santunan dan Berdialog dengan Masyarakat

oleh -
Ketua DPRD Kabupaten Sukabumi, Yudha Sukmagara pada kegiatan Safari Ramadhan di Jalan Kadupugur, Cicantayan.

Wartawan Heri Setiawan

SUKABUMI. Ketua DPRD Kabupaten Sukabumi, Yudha Sukmagara menggelar Safari Ramadhan bersama sejumlah anggota DPRD di kediaman Ketua Komisi IV Hera Iskandar di Jalan Raya Kadupugur, Desa Cijalingan, Cicantayan, Jumat (30/4/2021). Yudha mengikuti berbagai acara seperti buka bersama, pemberian santunan, dan dialog dengan warga.

banner 720x90

Pada Safari Ramadhan itu tampak hadir sejumlah anggota DPRD antara lain Hera Iskandar selaku tuan rumah, H. Usep Wawan,  Tedi Setiadi,    dan H. Badru yang semuanya dari Fraksi Partai Gerindra.

Kemudian H Andri  Hidayana (PPP),  Rendi Rakasewi (PAN), mantan Ketua DPC PKB Kabupaten Sukabumi, Asep Supriatna,  pakar komunikasi Yunan, dan Ketua Komunitas Young Smart Generation (YSG)  Gum Gum Gumilang beserta rombongan.

Kegiatan dimulai  dengan pembagian santunan menjelang buka puasa kepada puluhan anak yatim yatim dan pemberian kursi roda kepada salah seorang warga yang sakit dan tidak bisa berjalan.

Setelah itu dilanjutkan dengan ceramah kultum yang diteruskan dengan buka bersama yang menyertakan anak yatim, para ulama, dan masyarakat. Kemudian shalat Maghrib berjamaah,  

Pada malam harinya Safari Ramadhan diisi dengan dialog interaktif bersama kepala desa,  Karang Taruna, tokoh pemuda, ulama, dan masyarakat setempat. Acara ini dikemas dengan tanya jawab seputar aspirasi masyarakat kepada para wakil rakyat.

banner 720x90
Yudha Sukmagara menyampaikan sangat terkesan dengan antusiasme masyarakat yang hadir pada safari Ramadhan.

Kegiatan di rumah Hera itu merupakan titik yang ke-10 di daerah pemilihan tiga. Yudha memulainya pada pukul 14.00 WIB. Dia bersama rombongan berkeliling dapil 3 untuk bertemu masyarakat, memberikan bantuan bantuan, dan mejenguk warga yang sakit. 

“Tadi kami datang ke rumah guru honorer yang sakit. Kami juga bertemu dengan kalangan anak yatim. Setelah itu buka bersama dengan masyarakat sedapil tiga dengan peserta dari berbagai kalangan masyarakat,” kata Yudha.

Dia mengaku sangat terharu melihat antusias masyarakat pada sesi dialog. Masyarakat sangat antusias menyampaikan pandangan-pandangan dan aspirasi yang langsung ditampung oleh para wakil rakyat untuk diperjuangkan di DPRD Kabupaten Sukabumi.

“Banyak sekali poin-poin yang kami catat dari dialog dengan masyarakat. Ada materi yang terkait dengan kepemudaan, sosial keagamaan, ketenagakerjaan, ada juga yang mengajukan pertanyaan seputar pembentukan Kabupaten Sukabumi Utara. Ternyata masyarakat ini betul-betul cerdas, betul-betul konsen, dan ingin berbuat untuk kemajuan Kabupaten Sukabumi,” kata dia.  

Melihat fakta tersebut, ujar dia, sebagai Ketua DPRD Kabupaten Sukabumi, semangatnya naik lagi 350 persen. Di dalam hatinya terbersit tekad untuk bekerja dengan lebih baik dalam memperjuangkan aspirasi masyarakat. 

“Kami mohon doa dan dukungan dari seluruh lapisan masyarakat Kabupaten Sukabumi. Tanpa dukungan masyarakat, perjuangan kami akan sulit diwujudkan. Karena itu perlu kolaborasi antara dewan dengan masyarakat,” tutur politisi yang juga Ketua DPC Partai Gerindra Kabupaten Sukabumi itu. (*)  

No More Posts Available.

No more pages to load.