Polres Sumbawa Amankan Wanita Residivis Pembobol Rumah

oleh -
oleh
Terduga pelaku curat, NM yang membobol rumah milik warga di Kelurahan Lempeh, Kecamatan/Kabupaten Sumbawa.
banner 720x90
Barang-barang yang diamankan polisi dari tangan NM.

Wartawan Budiman

SUMBAWA BESAR. Jajaran Polres Sumbawa, Polda NTB berhasil menangkap wanita residivis bernama NM (43) pelaku pencurian dengan pemberatan (curat) yang membobol rumah korbannya. 

banner 720x90

Polisi menangkap NM di rumah kos miliknya di PPN Bukit Permai, Sumbawa Besar,  Jumat (30/04/2021) sekitar pukul 23.45 WITA. Diketahui NM sebelumnya pernah menjalani hukuman di Lapas Perempuan atas kasus yang sama.

NM yang beralamat di Desa Batu Bulan, Kecamatan Moyo Hulu, Kabupaten Sumbawa itu membobol rumah milik Anisah di Jalan Garuda Gang STM 45 RT 01 RW 05, Kelurahan Lempeh, Kecamatan/Kabupaten Sumbawa pada Jumat, 23 April 2021.

Dia masuk ke dalam rumah Anisah tanpa hak setelah mencongkel pintu belakang. Saat itu pemilik rumah sedang berada di rumah anaknya.

“Saat kejadian, korban tengah berada di rumah anaknya di Taliwang Kabupaten Sumbawa Barat. Korban dapat telepon dari tetangganya yang mengabarkan pintu rumah bagian belakang  dibongkar paksa oleh seseorang. Setelah dicek, ternyata benar rumahnya telah dimasuki maling yang menguras habis harta bendanya,” kata Kasubbag Humas AKP Sumardi, S.Sos. kepada wartawan.

Dari aksinya tersebut, NM berhasil membawa sejumlah barang antara lain piring, gelas, peralatan dapur, 1 buah sepatu warna pink beserta kotaknya, 2 buah batu liontin warna biru, 1 kaos kaki, 1 set baju warna merah beserta jilbab, dan 1 buah kain warna coklat.

banner 720x90

Selain barang bukti yang telah diamankan, polisi juga masih menyelidiki beberapa barang yang masih belum ditemukan di antaranya sarung adat mbojo Bima sebanyak 11 buah dengan total nilai 22 juta rupiah, TV, bed cover, karpet, serta sepatu. Total kerugian yang dialami Anisah sekitar Rp90 juta. 

Kini NM harus mempertanggungjawabkan perbuatannya, dia ditahan di Mapolres Sumbawa. (*) 

No More Posts Available.

No more pages to load.