Cegah Tindak Kejahatan, Sabhara Polres Sumbawa Gelar Patroli ke Pemukiman Warga

oleh -
Tim dari Sabhara Polres Sumbawa mendatangi terminal pada patroli malam untuk menciptakan kondisi yang aman dan kondusif.

Wartawan Budiman

SUMBAWA BESAR. Sejumlah personel Satuan Samapta Bhayangkara (Sabhara) Polres Sumbawa, Polda NTB melakukan patroli ke sejumlah tempat ibadah, perkantoran, fasilitas umum, terminal, dan tempat-tempat rawan terjadi kejahatan. Tim Sabhara juga menggelar patroli hingga ke permukiman warga.

banner 720x90

Patroli digelar pada Jumat (30/4/2021) malam. Tim yang diterjunkan sebanyak 4 orang yang dipimpin oleh Bripka Didianto. Pada patroli itu, tim terus-menerus menyalakan lampu rotator warna biru terang sebagai upaya preventif dalam mencegah timbulnya niat kejahatan.

Kapolres Sumbawa AKBP Widy Saputra, S.I.K., M.H. melalui Kasubbag Humas AKP Sumardi, S.Sos. menjelaskan, patroli tersebut digelar dalam rangka memelihara kamtibmas agar kondusif di bulan suci Ramadhan ini. 

“Pelaksanaan patroli terus digiatkan untuk mendeteksi secara dini potensi kerawanan kejahatan di bulan suci Ramadhan di tengah masa pandemi saat ini,” kata AKP Sumardi.

Patroli, lanjut dia, dilakukan pada malam hari secara rutin untuk menjaga situasi kondusif dan memberikan rasa nyaman kepada masyarakat yang sedang menjalankan ibadah di bulan suci Ramadhan.

“Intinya kami mencegah terjadinya tindak kriminalitas di malam hari,” ujar dia.

banner 720x90

Pada patroli itu petugas juga melaksanakan dialog dengan masyarakat yang masih beraktivitas pada malam hari. Tim menyampaikan pesan-pesan kamtibmas dan imbauan tidak membakar petasan, larangan mudik, dan sosialisasi protokol kesehatan Covid-19 dengan 5M. (*)

No More Posts Available.

No more pages to load.