Dua Anggota Polsek Pringgabaya Laksanakan Pengamanan Tarawih di Masjid Annur

oleh -
oleh
Petugas gabungan TNI dan Polri melaksanakan pengamanan shalat tarawih di Masjid Annur Desa Pohgading, Kecamatan Pringgabaya, Kabupaten Lombok Timur.
banner 720x90

Wartawan Budiman

LOMBOK TIMUR. Dua anggota jaga Polsek Pringgabaya Bripka Khairil Anwar dan Bripka Sofyan Sauri menggelar pengamanan shalat tarawih di Masjid Annur Desa Pohagding, Kecamatan Pringgabaya, Kabupaten Lombok Timur (Lotim), Jumat (30/4/2021) malam.

banner 720x90

Pada kegiatan itu, kedua bhayangkara negara tersebut mendapat dukungan personel TNI yakni Babinsa Pohgading Sertu M. Safii. Mereka bersiaga di depan lokasi pengamanan sejak pukul 19.20 WITA hingga jamaah shalat tarawih meninggalkan masjid.

“Sasaran kegiatan ini adalah umat Islam yang melaksanakan ibadah shalat tarawih di Masjid Annur. Pengamanan ini bertujuan untuk menciptakan situasi aman selama pelaksanaan ibadaha shalat tarawih,” kata Bripka Khairil Anwar kepada wartawan di tempat kegiatan.

Dalam pengamanan tersebut, para petugas mengatur lalu lintas untuk memperlancar perjalanan jamaah sahalat tarawih ketika menuju dan meninggalkan masjid. Tim pengamanan juga mengamati lokasi parkir kendaraan untuk mencegah tidak pidana curanmor.

Pada kesempatan yang sama, para petugas menyampaikan imbauan dan sosialisasi protokol kesehatan (prokes) untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19. Prokes dimaksud adalah 5M yaitu memakai masker, mencuci tangan dengan sabun di air yang mengalir, menjaga jarak, menghindari kerumunan, dan membatasi mobilitas. (*)  

banner 720x90

No More Posts Available.

No more pages to load.