Lurah Sampir Targetkan Program Sanitasi Selesai Bulan Depan

oleh -
Lurah Sampir Syarifuddin, S.A.P. (tengah) bersama Bhabinkamtibmas Kelurahan Sampir, Bripka Supriadi Sutawijaya dan Babinsa Serda Junaidi.

Wartawan Budiman             

SUMBAWA BARAT.  Lurah Sampir, Kecamatan Taliwang, Kabupaten Sumbawa, Syarifuddin, S.A.P. beserta jajaran kepala lingkungan, ketua RT, Bhabinkamtibmas dan Babinsa melaksanakan Safari Ramadhan sekaligus silaturahmi dengan warga Lingkungan Pakirum, di Masjid Al-Ikhlas, Rabu (28/4021).

banner 720x90

Dalam ceramahnya, Lurah Sampir menyampaikan, dirinya mentargetkan program Sanitasi Total Berbasis Masyarakat (STBM) bisa dituntaskan bulan depan. Untuk itu dia meminta dukungan dari semua lapisan masyarakat terhadap program pembangunan.

Lurah Syarifuddin juga mengajak warga untuk terus meningkatkan ibadah di bulan Ramadan, perbanyak tadarusan Al-Quran, bersedekah, menjaga kondusivitas, dan selalu menerapkan protokol kesehatan di setiap kegiatan. 

Pada kegiatan itu rombongan Safari Ramadhan mendirikan shalat tarawih di Masjid Al-Ikhlas. Bhabinkamtibmas Sampir, Bripka Supriadi Sutawijaya menjadi muazin dan Babinsa Serda Junaidi menjadi imam. Sementara Lurah Syarifuddin mengisi ceramah kultum.

Safari Ramadan di Masjid Al-Ikhlas Lingkungan Pakirum merupakan yang ketiga kalinya. Pertama di Masjid Nurul Iman dekat kantor Lurah Sampir dan yang kedua di Masjid Al-Muhajirin.

“Kegiatan ini sebagai ajang silaturahmi untuk menjaga kedekatan dengan masyarakat agar terjalin dengan lebih baik,” kata dia.

banner 720x90

Mengenai STBM, dia menyampaikan  Lurah Sampir menargetkan, pencapaian pilar ke -4 yakni pengolahan sampah rumah tangga dan pilar ke-5 pengolahan limbah cair rumah tangga dalam STBM akan segera tercapai sebelum tanggal 20 Mei 2021 mendatang.

“Kami targetkan rumah para Aparatur Sipil Negara di Sampir harus rampung pilar ke 4 dan 5 sebelum tanggal 20 Mei 2021, sembari rumah warga lainnya kita selesaikan,” kata Lurah Sampir.

Bhabinkamtibmas Bripka Supriadi mengimbau warga agar tetap menerapkan protokol kesehatan yang ketat. Warga harus konsisten menggunakan masker dan mencuci tangan dengan sabun atau menggunakan handsanitizer.

“Kami dari Kambtibmas selalu mengimbau seluruh warga Sampir untuk mematuhi protokol kesehatan yang ketat agar mata rantai penyebaran Covid-19 dapat dipotong,” kata Bripka Supriadi.  

Hal senada disampaikan Babinsa Kelurahan Sampir, Serda Junaidi. Jajaran TNI, kata dia, mendukung pelaksanaan vaksinasi lansia dan seluruh program pemerintah.

“Kami minta warga tetap menjaga kondusivitas di lingkungan masing-masing, terapkan protokol kesehatan, dan kami juga rutin patroli malam untuk mencegah terjadinya tindak pidana,” ujar dia.

Sementara pengurus Masjid Al-Ikhlas Pakirum, Imran menyatakan merasa sangat senang atas kehadiran Lurah beserta jajarannya. Dia menyambut dengan gembira kegiatan silaturahmi dan Safari Ramadan tersebut.

“Kami ucapkan terima kasih kepada Pak Lurah, Bhabinkamtibmas dan Babinsa yang telah ahdir di masjid kami. Semoga kehadiran di sini bukan yang terakhir, kalau bisa sering-sering hadir di masjid kami ini,” ujar Imran. (*)

No More Posts Available.

No more pages to load.