Ketua FKPPLH Kabupaten Sukabumi Menjadi Pembicara pada Acara Kementerian LHK

oleh -
Ketua Forum Komunikasi Perlindungan dan Pengelolaan Lingkungan Hidup (FKPPLH) Kabupaten Sukabumi ketika mengikuti zoom meeting bersama Kementerian LHK.

Wartawan Heri Setiawan

SUKABUMI.  Ketua Forum Komunikasi Perlindungan dan Pengelolaan Lingkungan Hidup (FKPPLH) Kabupaten Sukabumi dan selalu Ketua LSM Dampal Jurig, Irvan Azis tampil menjadi pembicara pada acara zoom meeting yang diselenggatakan Kementrian Lingkungan Hidup Kehutanan (LHK).

banner 720x90

Irvan mengikuti kegiatan tersebut di sebuah ruangan di Kantor Dinas Pertanahan dan Tata Ruang (DPTR) Kabupaten Sukabumi, Rabu (28/4/2021). Hadir sebagai peserta antara lain kalangan akademisi, media, dan LSM lingkungan hidup.

Kegiatan zoom meeting itu digelar oleh Direktorat Pencegahan Dampak Lingkungan Kebijakan Wilayah dan Sektor pada Dirjen Planologi Kehutanan dan Lingkungan Kementrian LHK.

Temanya monitoring evaluasi penerapan instrumen ekonomi lingkungan hidup di daerah. Termasuk dalam pembahasan penerapan imbal jasa lingkungan di daerah khususnya di Sub Daerah Aliran Sungai (DAS) Cicatih.

“FKPPH Kabupaten Sukabumi selama ini telah melaksanakan program jasa lingkungan bekerja sama dengan rekanan PT AGM Babakanpari dan  PT AGM Mekarsari Danone Aqua Grup,” kata Irvan Azis.

Aktivitas lingkungan yang dilakukannya, ujar dia, bermuara pada upaya peningkatan kesejahteraan rakyat. Dia berharap kepada korporasi yang ada di Kabupaten Sukabumi untuk mengikuti jejak dua perusahaan tersebut dalam memanfaatkan potensi sumber daya alam menjadi sumber penghidupan bagi warga setempat.

banner 720x90

“Saat ini kegiatan masih terkonsentrasi di beberapa desa di wilayah Kecamatan Cicurug dengan melibatkan ratusan kelompok pencinta lingkungan. Kegiatan ini sejalan dengan visi misi H. Marwan Hamami dan H. Iyos Somantri. Di struktur FKPPLH, beliau sebagai dewan pembina,” kata Irvan. (*)

No More Posts Available.

No more pages to load.