Batalyon Vaksinator Polres Sumbawa Barat Selenggarakan Vaksinasi untuk Lansia

oleh -
Wakapolres Sumbawa Barat Kompol Jamaluddin, S.Sos. (kiri) memonitor pelaksanaan vaksinasi Covid-19 untuk lansia di Mako Polres Sumbawa Barat.

Wartawan Budiman

SUMBAWA BARAT.  Bataliyon Vaksinator Polres Sumbawa Barat berperan aktif dalam mempercepat Vaksinasi Covid-19 di wilayah hukum Polres Sumbawa. Salah satu caranya dengan menggelar vaksinasi di lingkungan Mako Polres Sumbawa dengan pelaksananya Batalyon Vaksinator. 

banner 720x90

Pada Senin (26/4/2021) sore, Batalyon Vaksinator menggelar vaksinasi di halaman Masjid Ar-Rahmatullah Mapolres Sumbawa. Pada kegiatan itu, Batalyon Vaksinator Polres Sumbawa berhasil memberikan vaksin kepada 40 orang lansia.

Kegiatan tersebut dipimpin langsung Wakapolres Sumbawa Barat Kompol Jamaluddin, S.Sos. yang didampingi Paur Humas Ipda Eddy Soebandi, S.Sos.

Para lansia yang mengikuti vaksinasi sebelumnya menjalani skrining kesehatan. Setelah lolos skrining, mereka diberi suntikan vaksin. Para lansia juga menjalani observasi pasca vaksinasi selama 30 menit.

Pada vaksinasi itu, Polres Sumbawa Barat membagikan paket makanan kepada para peserta vaksinasi berupa beras 5 kilogram, susu kotak 900 ml, bubur kacang hijau, dan sebungkus korma.

Kompol Jamaluddin mengatakan,  Batalyon Vaksinator yang diinisiasi Kapolda NTB itu selalu bergerak cepat untuk mempercepat pencapaian target vaksinasi. Kehadiran batalyon ini merupakan bagian dari program Kampung Sehat Nurut Tatanan Baru (NTB). 

banner 720x90

“Kami terus bergerak melakukan percepatan program vaksin nasional dalam mendukung Kampung Sehat Jilid II,” kata Kompol Jamaluddin melalui Paur Humas Ipda Eddy Soebandi, S.Sos. di Taliwang, Selasa (27/4/2021).

Polres Sumbawa Barat juga menyediakan pelayanan vaksinasi dengan metode drive thru untuk para lansia.

Dikatakannya, berbagai upaya terus dilakukan pemerintah pusat hingga daerah dalam memutus rantai penyebaran pandemi Covid-19. Untuk tujuan tersebut Kapolri bersama Panglima TNI telah meluncurkan program Kampung Tangguh Nusantara.

“Di provinsi atau daerah lain mungkin memakai istilah Kampung Tangguh Nusantara, di NTB, Pak Kapolda melakukan improvisasi dengan meluncurkan Kampung Sehat,” katanya.

Kampung Sehat itu merupakan kampung yang steril dari Covid-19, memiliki ketahanan pangan dengan ekonomi produktif, masyarakatnya harmonis dan lingkungannya asri serta tangguh menghadapi berbagai situasi dan kondisi. (*)

No More Posts Available.

No more pages to load.