Mendorong Pemulihan Ekonomi, Sat Binmas Polres Lotara Gelar FGD

oleh -
Suasana FGD yang membahas upaya pemulihan ekonomi pasca wabah Covid-19 bertempat di Masjid Al-Muslimin Lendang Bagian Kecamatan Gangga, Kabupaten Lombok Utara.

Wartawan Budiman

LOMBOK UTARA. Satuan Pembinaan Masyarakat (Sat Binmas) Polres Lombok Utara (Lotara) menggelar Forum Group Discusion (FGD) bersama warga di Masjid Al-Muslimin Lendang Bagian Kecamatan Gangga, Kabupaten Lombok Utara, Senin (26/4/2021). Pada kegiatan itu tampak hadir 75 warga dari berbagai kalangan masyarakat.

banner 720x90

Kegiatan FGD itu diselenggarakan  untuk mengingatkan masyarakat tentang bahaya Covid-19 yang terus mengintai dan menjadi ancaman serius bagi warga. Untuk mengantisipasi hal tersebut warga diharapkan  tetap meningkatkan kewaspadaan dengan selalu mematuhi protokol kesehatan.

Tidak hanya itu, pandemi Covid-19 juga berdampak luas dan melumpuhkan berbagai sektor ekonomi di Kabupaten Lombok Utara. Terkait dengan itu, FGD juga membahas langkah-langkah untuk pemulihan ekonomi.

“Kami akan terus mengingatkan  warga agar selalu aktif dalam penanganan dan pencegahan penyebaran Covid-19. Tujuannya agar kondisi ekonomi bisa cepat pulih seperti sedia kala. Kesadaran itu harus tumbuh dimulai dari diri kita sendiri,” kata Iptu Muhamad Sarbini, Kasat Binmas atas nama Kapolres Lombok Utara.

Iptu Sarbini juga mengajak masyarakat untuk terus mempererat tali silaturahmi dan menggalang kekompakan, persatuan, dan kesatuan demi terciptanya keamanan dan ketertiban selama bulan suci Ramadan 1442 Hijriyah.

“Untuk mencegah hal-hal yang tidak diinginkan, kita semua harus mencegah gangguan kamtibmas  untuk mewujudkan situasi yang aman, damai, dan betul-betul kondusif selama bulan suci Ramadhan. Mari kita ciptakan keamanan dan kedamaian di bulan Ramadhan tanpa bunyi petasan,” kata dia. (*)

banner 720x90

No More Posts Available.

No more pages to load.