Polres Lombok Tengah Gelar Operasi Penertiban Dump Truck

oleh -
Petugas gabungan dari Polres Lombok Tengah menggelar operasi penertiban terhadap kendaraan besar sejenis dump truck dalam rangka cipta kondisi bulan Ramadhan.

Wartawan Budiman

LOMBOK TENGAH.  Jajaran Polres Lombok Tengah, Polda NTB menggelar operasi penertiban dump truck di jalan raya bypass Bandara Internasional Lombok (BIL), Selasa (27/4/2021). Tujuan operasi penetiban ini untuk menjaga pemeliharaan keamanan dan ketertiban masyarakat (Harkamtibmas) di bulan suci Ramadhan. 

banner 720x90

Penertiban tersebut melibatkan 61 personel yang berasal dari Sat Lantas sebanyak 21 orang, Sat Sabhara 15 orang, Sat Intelkam 5 orang, Sat Reskrim 10 orang, personel Polsek Pujut 5 orang, dan personel Polsek Prabar 5 orang. Berdasarkan pantauan di lapangan, kegiatan tersebut berlangsung aman dan lancar.

“Kegiatan ini bertujuan untuk cipta kondisi harkamtibmas di bulan suci Ramadhan. Demi keselematan para pengendara, kami berharap semua warga berhati-hati dalam berkendara dan selalu melengkapi surat-surat kendaraan serta tetap mentaati Prokes 3M,” kata Kapolres Lombok Tengah, AKBP Esty Setyo Nugroho, S.I.K. kepada wartawan. 

Di bulan suci Ramadhan sekarang ini, lanjut Kapolres, harkamtibmas akan terus ditingkatkan karena pihaknya ingin masyarakat yang menjalankan ibadah puasa bisa tenang, nyaman, dan lancar.

Pada kegiatan operasi tersebut, Kapolres menyebutkan, jajarannya mengamankan 3 kendaraan dump truck, 5 buah Surat Izin Mengemudi (SIM), dan 17 buah Surat Tanda Nomor Kendaraan (STNK).

Barang bukti berupa kendaraan dan STNK yang terjaring operasi langsung  diamankan di Satlantas Polres Lombok Tengah untuk menjalani proses sesuai aturan. (*)  

banner 720x90

No More Posts Available.

No more pages to load.