Kapolres Bima Instruksikan Bhabinkamtibmas Jemput Bola Lansia Peserta Vaksinasi

oleh -
Anggota Polri proaktif melakukan penjemputan dan pengantaran warga lansia yang akan mengikuti vaksinasi Covid-19.

Wartawan Budiman

BIMA. Guna memaksimalkan vaksinasi bagi warga lanjut usia (lansia), Kapolres Bima AKBP Gunawan Tri Hatmoyo, S.I.K. menginstruksikan para bhabinkamtibmas untuk melancarakan aksi jemput bola. Dalam gerakan ini para bhabinkamtibmas menjemput para lansia di rumahnya masing-masing ke tempat vaksinasi.  

banner 720x90

Instruksi itu disampaikan Kapolres pada upacara di Mako Polres Bima, Senin 26/4/2021) pagi. Selama ini banyak para lansia yang kesulitan datang ke lokasi vaksinasi karena faktor jarak dan keterbatasan fisik. Tugas bhabinkamtibmas menjemput dan mengantarkan para lansia itu.  

“TNI-Polri selain bertugas untuk menjaga kamtibmas juga harus berdiri paling depan dalam menjalankam program sosial kemanusiaan, khususnya bagi masyarakat yang tinggal di pelosok dan terkendala fisik,” kata Kapolres. 

Menindaklanjuti instruksi Kapolres, aksi cepat tanggap langsung dibuktikan oleh Bhabinkamtibmas Subsektor Palibelo Aipda I Komang Sika. Aipda Komang rela bolak-balik menjemput lansia yang kesulitan transportasi ketika akan mengikuti vaksinasi. 

“Ya kita telah melakukan penjemputan terhadap beberapa lansia yang kesulitan berangkat ke lokasi vaksinasi. Semuanya sudah kita program, jadi waktu dan jawalnya bisa efektif,” Aipda Komang. 

Dia melanjutkan, ada 1 lansia bernama Mbah Husen (77) yang awalnya merasa takut divaksin. Namun setelah diberi penjelasan, akhirnya dia bersedia untuk divaksin.

banner 720x90

Di wilayah Kecamatan Palibelo hari ini ada 15 orang  untuk program awal vaksinasi lansia. Dari 15 orang lansia itu berdasarkan hasil skrining, 10 orang bisa menerima suntikan Vaksin Covid-19. Sebanyak 4 orang ditunda dan 1 orang tidak bisa divaksin karena sakit.

Kasubsektor Palibelo Iptu Sumardin melalui Paur Humas Polres Bima Iptu Adib Widayaka menjelaskan, aksi jemput lansia juga akan dilakukan di seluruh desa saat pelaksanaan vaksin lansia. Para bhabinkamtibmas menyisir rumah-rumah warga lansia yang akan mengikuti vaksinasi. (*)

No More Posts Available.

No more pages to load.