Direktur Samapta Polda NTB Tandatangani Komitmen Zona Integritas

oleh -
oleh
Kombes Pol. Frido Sitomorang, S.H., S.I.K. (kanan) ketika menandatangani deklarasi pencanangan pembangunan zona integritas bersama pejabat Satpol PP dan Damkar.
banner 720x90

Wartawan Budiman

MATARAM. Guna mewujudkan reformasi birokrasi Polri yang bersih dan bebas dari korupsi, Direktur Samapta Polda NTB Kombes Pol. Frido Sitomorang, S.H., S.I.K. melaksanakan penandatanganan pakta integritas bersama seluruh pejabat Samapta Polda NTB.

banner 720x90

Penandatanganan pakta integritas dilakukan pada pencanangan pembangunan zona integritas menuju Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM) di Tribun Lapangan Bhara Daksa Polda NTB, Jumat (23/4/2021). Kegiatan tersebut dipimpin oleh kapolda NTB Irjen Polisi Mohammad Iqbal, S.I.K., M.H. 

Para pejabat Direktorat Samapta Polda NTB yang menandatangani pakta integritas itu  terdiri dari Wadir Samapta Polda NTB AKBP Wahid Kurniawan, S.I.K., Kabag Binopsnal AKBP I Ketut Musti Darma, S.Sos., Kasubdit Dalmas AKBP Timbul Pandapotan Sihotang, S.I.K, Kasubbag Renmin Kompol Burhanuddin, Kasubdit Gassum yang diwakili oleh AIwan Sugianto, S.H., Ps. Kasubbag Anev AKP Sabri, S.H.,  Pamat Bencana Subdit Gassum Iptu  Hartono, S.H., dan Subbag Renmin Irwan.

“Selaku Direktur Samapta Polda NTB, saya mengharapkan penandatanganan pakta integritas ini dapat menjadi pemacu semangat kita dalam bekerja dan melayani untuk mendukung perubahan yang lebih baik ke depan,” kata Kombes Frido dalam sambutannya. 

Dalam arahannya, Kapolda NTB mengatakan, pada Tahun 2021 Polda NTB mengajukan 17 Satker untuk membangun Zona Integritas menuju WBK yakni Itwasda, Biro Ops, Biro Rena, Biro SDM, Biro Log, Dit Samapta, Dit Binmas, Dit Pamobvit, Sat Brimob, SPN, Bid TIK, Bid Kum, Bid Humas, Bid Keu, Rumkit Bhayangkara, Yanma, dan Spripim.

Pada kegiatan itu dilakukan penandatanganan deklarasi pencanangan pembangunan zona integritas oleh para kepala satuan kerja. Kombes Pol. Frido memandatangani deklarasi bersama Kepala Sat Pol PP Provinsi NTB Drs. Tri Budiprayitno, M.Si. dan Kepala Damkar Kota Mataram yang diwakili Nanang Edwar, S.H., Kepala BPBD Provinsi NTB, dan Kepala Kantor SAR kelas A.

banner 720x90

Penandatanganan pakta integritas tersebut masuk ke dalam salah satu program prioritas 100 hari Kapolri berdasarkan Peraturan Menteri PANRB Nomor 52 Tahun 2014 tentang Pembangunan Zona Integritas menuju WBK-WBBM.

Di tempat kegiatan tampak hadir Wakapolda NTB, Irwasda Polda NTB, PJU Polda NTB, Kakanwil Kemenkumham Prov. NTB, Ketua Ombudsman perwakilan NTB, Kadis Kesehatan Prov. NTB, Kadis Pariwisata Prov. NTB, Kadis Kominfotik Prov. NTB, Kepala BPS, Kasat Pol PP Prov. NTB, Kepala Damkar Kota Mataram, Kepala Basarnas, Kepala BPBD Provisi, Dandenkesyah Mataram, Ketua PHRI, dan perwakilan instansi terkait. (*)

No More Posts Available.

No more pages to load.