Karyawan Indomaret Meninggal Dunia Akibat Covid-19 di Sumbawa Barat

oleh -
oleh
Suasana di RS Assyifa setelah salah seorang warga Arken dinyatakan meninggal dunia karena terpapar Covid-19.
banner 720x90

Wartawan Budiman

SUMBAWA BARAT.  Kepolisian Resort Sumbawa Barat melaporkan adanya seorang warga Sumbawa Barat yang meninggal akibat suspect Covid-19, Minggu (25/4/2021). Pasien Covid-19 itu bernama SS (21) asal Kelurahan Arab Kenangan (Arken), Kecamatan Taliwang,  Kabupaten Sumbawa Barat.

banner 720x90

Kapolres Sumbawa Barat AKBP Herman Suriyono, S.IK., M.H. melalui Kepala Subbag Humas Ipda Eddi Soebandy, S.Sos. menjelaskan, pemuda yang kesehariaanya bekerja sebagai salah satu karyawan di  Indomaret ini sebelumnya pada  Senin tanggal 19 April 2021 diantar oleh keluarga ke RSUD Assyifa karena sakit.

SS mengalami lemas, batuk, mual, dan sesak napas sejak seminggu yang lalu.

“Kemudian dilakukan pemeriksaan terhadap  SS dengan  hasil dari pemeriksaan laboratorium yang menyatakan bahwa yang bersangkutan diduga positif Covid-19. Selanjutnya dia dipindahkan ke ruang isolasi,” terang Eddi. 

Dijelaskannya, satu hari kemudian, tepatnya Selasa tanggal 20 April 2021 dilakukan swab test pertama terhadap SS. Keesokan harinya hasil tes menunjukkan SS terkonfirmasi positif Covid-19.

Kemudian pada hari berikutnya, Kamis 22 April 2021, menurut Eddi Soebandy, pasien  SS yang dirawat di ruang isolasi ruang lantai 3  gedung RS Assyifa mengalami depresi dan ingin melakukan percobaan bunuh diri dengan cara melompat dari lantai 3 rumah sakit tersebut. 

banner 720x90

“Tetapi aksi nekat itu dihalangi oleh perawat yang berjaga di ruang tersebut. Atas dasar pertimbangan keselamatan dan mudahnya pengawasan akhirnya pasien tersebut dipindahkan ke ruang isolasi lantai 1,” kata Kasubbag Humas. 

Pada Minggu (25/4/2021) hari ini sekitar pukul 07.35 WITA, SS dilaporkan meninggal dunia dengan diagnosa terhenti jantung.

Kemudian pada pukul 08.20 WITA terjadi dialog antara pihak rumah sakit dengan keluarga SS tetang penguburan secara protokol kesehatan.  Selanjutnya pada pukul 09.10 WITA perawat dan keluarga almarhum memandikan jenazah SS. 

Pada pukul 09.20 WITA Kapolsek Taliwang menyampaikan imbauan kepada keluarga almarhum agar menerima proses pemakaman dengan mengikuti prokes Covid-19. Keluarga menerima imbauan tersebut dan memakamkan SS di TPU Serangin, Kecamatan Taliwang dengan protokol kesehatan. (*)  

No More Posts Available.

No more pages to load.