Diantar Jemput TNI-Polri, Vaksinasi Lansia di Lobar Melebihi Target

oleh -
oleh
Bhabinkamtibmas dan Babinsa sebagai bagian dari Batalyon Vakasinator Kabupaten Lobar menjemput warga lansia yang akan diberi suntikan Vaksin Covid-19.
banner 720x90

Wartawan Budiman

LOMBOK BARAT.  Berkat kerja sama yang padu antara TNI, Polri, dan Pemda Kabupaten Lombok Barat (Lobar) yang membentuk Batalyon Vaksinator, target vaksinasi Covid-19 untuk warga lansia melampuai target. Dari target 251 orang, realisasi lansia yang mendapat suntikan Vaksin Covid-19 mencapai 361 orang.

banner 720x90

Pada vaksinasi tersebut, Batalyon Vaksinator tidak hanya memfasilitasi vaksinasi, mereka juga menyediakan sarana transportasi untuk antar jemput peserta vaksinasi. Proses antar jemput ini dilakukan oleh Bhabinkamtibmas dan Babinsa di masing-masing wilayah. 

Kapolres Lobar, Polda NTB, AKBP Bagus S. Wibowo, S.I.K. melalui Kasubbag Humas AKP Agus Pujianto, S.Pd. menyampaikan, kondisi lansia sangat rentan, sehingga mereka perlu dijemput dan diantar pulangnya. Adanya fasilitasi antar jemput ini menjadikan jumlah sasaran vaksinasi melebihi target.

“Sebanyak sebanyak 361 orang lansia telah divaksinasi pada tahap I. Jumlah ini menunjukan, pelaksanaan vaksinasi tahap I terhadap lansia telah melebihi target,” kata AKP Agus, Sabtu (24/4/2021).

Menurutnya, capaian ini merupakan hasil kerja sama dan sinergi semua pihak dalam mendukung dan mensukseskan Lomba Kampung Sehat Jilid II di Lombok Barat.

“Untuk memastikan keamanan dalam Vaksinasi Covid-19, tim kesehatan melakukan pemeriksaan kesehatan meliputi tekanan darah serta penyakit yang diderita seperti jantung, diabetes, dan ginjal yang lebih teliti kepada warga lansia,” jelas dia.

banner 720x90

Adapun rincian pelaksanaan vaksinasi di wilayah Kediri, dari yang  terdaftar 155 orang, sebanyak 118 orang telah menerima vaksinasi. Sebanyak 37 ditunda  karena tidak lolos skrining kesehatan sebanyak 3 orang dan tidak datang 34 orang. 

Di Wilayah Senggigi dan Labuapi masing-masing terdaftar 20 orang, semuanya divaksinasi sehingga dari dua wilayah ini total yang disuntik vaksin sebanyak 40 orang.

Untuk wilayah Gerung: terdaftar 64, divaksin 47 orang lansia dan dua orang non lansia yang melengkapi dosis kesdua, dan ditunda 15 orang lansia.

Di Wilayah Lembar: terdaftar 71 orang, disuntik vaksin 48 orang lansia dan 5 orang non lansia, dan 18 orang ditunda. 

Wilayah Sekotong: terdaftar 94 orang, 85 orang divaksin, dan 9 orang lansia mengalami penundaan.

Untuk wilayah Kuripan: terdaftar 33 orang, 27 orang lansia dan 2 orang (melengkapi dosis vaksin kedua) divaksin, dan 4 orang lansia lainnya mengalami penundaan.

“Selain memaksimalkan pendataan, Batalyon Vaksinator TNI-Polri dan Pemda Lobar juga memfasilitasi lansia dalam melakukan vaksinasi,” jelas AKP Agus. (*)

No More Posts Available.

No more pages to load.