Kasat Intelkam Polresta Mataram Gandeng Mahasiswa Papua dan NTT Bagikan Makanan Takjil

oleh -
oleh
Aksi mahasiswa asal NTT dan Papua bersama Satuan Intlekam Polresta Mataram pada pembagian makanan untuk takjil.
banner 720x90
Jajaran Satuan Intelkam Polresta Mataram bersama mahasiswa asal NTT dan Papua dalam pembagian makanan takjil di Kota Mataram.   

Wartawan Budiman

MATARAM. Kasat Intelkam Polresta Mataram Polda Nusa Tenggara Barat (NTB),  AKP Refindo Pradikta Rulando, S.I.K. bersama  gabungan mahasiswa asal Papua dan NTT membagi-bagikan makanan takjil di Simpang empat Bank Indonesia NTB, Jumat (23/4/2021). Kegiatan sosial dimulai sekitar pukul 17.15 WITA.

banner 720x90

Aksi sosial bagi-bagi makanan untuk takjil itu untuk membantu para pengguna jalan yang akan berbuka puasa. Sebagian pengguna jalan mengalami kesulitan mendapatkan penjual makanan ketika akan bertakjil.

“Bagi-bagi makanan takjil ini merupakan bagian dari kegiatan Polri Peduli dalam rangka meningkatkan solidaritas dan toleransi antar umat beragama. Kegiatan sosial semacam ini akan terus kami lakukan,” kata AKP Refindo.

Di lokasi aksi, Ketua Perkumpulan Mahasiswa NTT di Mataram Gerardus Umbu menyampaikan, kegiatan tersebut sebagai wujud sikap solidaritas dan toleransi antar umat beragama. Gerardus mengaku senang bisa berbagi kebahagiaan dengan umat Islam yang tengah menjalankan puasa.

“Kami sangat senang dapat mengambil bagian dalam kegiatan hari ini. Niatnya untuk berbagi kebahagiaan di bulan puasa. Semoga semua toleransi antar pemeluk agama selalu terjaga dalam satu ikatan persaudaraan,” ungkap Gerardus Umbu. 

Di tempat kegiatan tampak hadir Kapolsek Mataram AKP Ellyas Ericsson, S.H., S.I.K., Ketua Mahasiswa Papua Mataram Emanuel Wandikbo, serta 25 orang perwakilan mahasiswa NTT dan 20 orang mahasiswa asal Papua.

banner 720x90

Pada kegiatan itu, tim berhasil membagikan 500 bungkus makanan untuk takjil yang dibagikan kepada masyarakat. Mereka membagikan makanan langsung kepada pengendara yang melintas dan  petugas kebersihan Kota Mataram yang saat itu tengah bertugas. (*)

No More Posts Available.

No more pages to load.