Muspida NTB Ikuti Rakor Nasional Persiapan Idul Fitri 1442 Hijriyah

oleh -
Jajaran Muspida NTB beserta para pejabat terkait mengikuti rapat koordinasi lintas sektoral dalam rangka persiapan Idul Fitri 1442 Hijriyah.

Wartawan Budiman

MATARAM. Muspida Nusa Tenggara Barat (NTB) mengikuti rapat koordinasi lintas sektoral nasional secara virtual dalam rangka persiapan Idul Fitri 1442 Hijriyah di Mapolda NTB, Rabu (21/4/2021).

banner 720x90

Pada rapat itu tampak hadir para pejabat Muspida NTB yang terdiri dari Gubernur Zulkifliemansyah, Kapolda Irjen. Pol. Muhammad Iqbal, S.I.K., M.H., dan Danrem 162/WB Brigjen TNI Ahmad Rizal Ramdhani, S.Sos. SH. M.Han.

Rakor lintas sektoral dipimpin Kapolri Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo bersama Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto, juga diikuti beberapa menteri. Lokasinya di Gedung Rupatama, Mabes Polri, Jakarta Selatan. Salah satu materi yang dibahas persiapan dan kesiapan menghadapi Idul Fitri 1442 Hijriah. 

Dalam menghadapi Hari Raya Idul Fitri tahun ini, pemerintah membuat sejumlah kebijakan pelarangan mudik lebaran lantaran untuk mengendalikan pandemi Covid-19.

Pemerintah melarang masyarakat pergi mudik pada periode 6-17 Mei 2021 mendatang. Operator transportasi pun dilarang beroperasi pada masa palarangan itu. 

Namun, untuk mereka yang memiliki izin khusus melakukan perjalanan diperbolehkan. Asalkan, sesuai dengan aturan yang diatur.

banner 720x90

Terkait dengan adanya kebijakan itu, Korps Lalu Lintas (Korlantas) Polri telah menyiapkan 333 titik penyekatan. Hal itu dilakukan untuk mencegah masyarakat yang masih nekat melakukan mudik.

Pada rakor secara virtual ini hadir Wakapolda NTB, Danlanud ZAM, Kasrem 162/WB, PJU Polda NTB, Kasi Ops Korem 162/WB, Dansatpom Lanud ZAM, Dandenpomal, Ka BNPB NTB, Kadis Perhubungan Prov. NTB, Kadis PUPR Prov. NTB, Kadis Kesehatan Prov. NTB, Kadis Perdagangan Prov. NTB, dan Kabag TU Kanwil Kemenag Prov. NTB. (*)

No More Posts Available.

No more pages to load.