BPBD Salurkan Bantuan untuk Rumah Ambruk di Lembursawah

oleh -
oleh
Material bangunan yang merupakan bantuan dari BPBD Kabupaten Sukabumi diterima keluarga korban dengan rasa syukur.
banner 720x90
Petugas BPBD Kabupaten Sukabumi secara simbolis menyerahkan genteng kepada keluarga korban bencana yang rumahnya ambruk diguyur hujan.

Wartawan Wirdan Hamdani

SUKABUMI.  Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Sukabumi akhirnya turun tangan membantu pemilik rumah yang ambruk di Kampung Nagrog RT 01 RW 07, Desa Lembursawah, Kecamatan Cicantayan, Rabu (21/4/2021) malam.

banner 720x90

Bantuan dari BPBD tersebut mengakhiri spekulasi tentang nasib keluarga Rifki Andriansyah bin Odang (almarhum) yang rumahnya ambruk akibat diguyur hujan lebat pada tanggal 15 Maret 2021 lalu. 

Penyerahan bantuan dilakukan oleh petugas BPBD kepada pihak keluarga korban yang diwakili oleh ibunda dari Rifki. Barang bantuan yang diserahkan berupa material bangunan seperti genteng, tripleks, dan kayu.

“Alhamdulillah, telah datang utusan dari BPBD Kabupaten Sukabumi yang memberikan bantuan kepada kami. Bantuan langsung diterima oleh ibu saya. Kami mengucapkan banyak terima kasih atas bantuan dan perhatian dari pemerintah,” kata Rifki mewakili keluarga.

Selama sebulan lamanya, kata dia, keluarga menunggu jawaban dari pemerintah. Namun bantuan yang diharapkan tidak juga terealisasi. Padahal setelah menerima laporan, pihak Pemdes  Lembursawah telah menyanggupi akan memberikan bantuan kepada korban.

“Kini bantuan itu telah datang. Terima kasih,” tutur Rifki.

banner 720x90

Selama dalam masa penantian itu, keluarga Rifki mendapatkan bantuan dari teman dan sesama wartawan Bharindo. Rekan seprofesi, kata dia, tak henti-hentinya memberikan motivasi dan dorongan agar keluarga tabah menerima musibah tersebut.

“Saya mengucapkan banyak terima kasih kepada rekan-rekan yang telah membantu keluarga kami sehingga kami bisa melewati masa sulit ini dengan penuh kesabaran dan rasa optimis,” ungkapnya. (*)

No More Posts Available.

No more pages to load.