Polsek Utan Razia Knalpot Racing untuk Menjaga Kesucian Ramadan

oleh -
oleh
Polisi memberikan pembinaan kepada pengguna sepeda motor berknalpot bising dalam bentuk push up serta menyuruh mereka membuat pernyataan akan mengganti knalpot racing.
banner 720x90

Wartawan Budiman

SUMBAWA BESAR. Untuk menciptakan suasana yang aman dan kondusif selama bulan  Ramadhan 1442 H, jajaran Polsek Utan, Polres Sumbawa menggelar operasi kendaraan berknalpot racing (brong) di depan Mapolsek Utan, Minggu (18/4/2021) pukul 21.00 WITA.

banner 720x90

Kapolsek Utan Iptu M. Yusuf saat dikonfirmasi mengatakan kegiatan razia kendaraan racing tersebut dilaksanakan untuk menindaklanjuti perintah Kapolres Sumbawa AKBP Widy Saputra, S.I.K, M.H. guna mencegah segala bentuk ancaman dan gangguan kamtibmas dalam rangka menjaga kesucian bulan  Ramdhan.

“Kegiatan ini dilaksanakan untuk menjaga kenyamanan dan kekhusyukan masyarakat yang sedang menjalankan ibadah puasa dari gangguan suara bising  kendaraan. yang menimbulkan kegaduhan di jalanan.” ucap Kapolsek Utan.

Dalam kegiatan razia kali ini, Polsek Utan berhasil menjaring 7 kendaraan bermotor yang menggunakan knalpot racing tidak sesuai peruntukannya.

Di tempat terpisah, Kasubbag Humas menyampaikan bahwa pelaksanaan razia knalpot racing berangkat dari laporan dan keluhan dari warga. Polisi akan menertibkan para remaja yang menggunakan kendaraan yang tidak memenuhi standar kelayakan.

Selain mengamankan kendaraan berknalpot racing, polisi juga memberikan pembinaan kepada para pelanggar dengan sanksi push up. Polisi juga menyuruh pemilik kendaraan racing untuk membuat pernyataan untuk mengganti knalpot racing dengan jenis knalpot yang sesuai standar pabrik. (*)

banner 720x90

No More Posts Available.

No more pages to load.