Polisi Razia Pedagang Petasan di Rasanae Barat

oleh -
Para pedagang petasan harus berhadapan dengan jajaran Polsek Rasanae Barat yang gencar melakukan razia selama bulan Ramadhan.

Wartawan Budiman

BIMA. Polsek Rasanae Barat, Polres Bima Kota, Polda Nusa Tenggara Barat (NTB)  menggelar razia untuk mengantisipasi sejumlah gangguan terhadap masyarakat di bulan Ramadhan seperti perang petasan dan kembang api yang masih kerap dikeluhkan.

banner 720x90

Razia ini sebagai tindak lanjut arahan Kapolres Bima Kota yang ingin memberikan kenyamanan kepada masyarakat. Personel Polsek Rasanae Barat turun langsung melaksanakan patroli  pemantauan dan merazia pedagang yang menjual petasan.

Kapolres Bima Kota, melalui Kassubag Humas IPTU Jufrin, mengatakan pihaknya mengantisipasi jangan sampai terjadi perang petasan sehingga mengganggu ketertiban.

“Kapolres dengan tegas memerintahkan jajarannya untuk rutin melaksanakan patroli agar masyarakat tidak terganggu,” katanya.

Jajarannya tidak main-main dalam merazia petasan dan mercon. Jangan sampai ini mengganggu kenyamanan warga kita dalam beribadah di bulan suci Ramadhan.

“Mercon dan petasan kian marak di bulan Ramadan. Padahal, Polisi sudah jauh-jauh hari melakukan razia dan keberbagai pelaku usaha agar tidak marak di wilayah hukumnya,” katanya.

banner 720x90

Pada razia itu, lanjut Iptu Jufrin, Tim Polsek Rasanae Barat telah berhasil menyita sejumlah petasan dan mercon. Kemudian terus memantau para penjual petasan dan mercon sampai menelusuri para pemasok barang berbahaya tersebut.

“Hasil pantauan sementara jika petasan dan mercon tersebut didapat dari beberapa penjual yang utamanya dari pasar frnfe,” ujarnya.

Penjual pun mengaku, tambah Jufrin, jika petasan dan mercon tersebut dipasok oleh beberapa oknum yang belum di ketahui identitasnya yang berasal dari Desa Tente,  Kabupaten Bima.

Konon, ujar dia, pemasok tersebut membawa berbagai macam petasan  menggunakan sepeda motor dan menawarkan kepada para penjual atau pedagang di Kota Bima.

‌”Awalnya kami melakukan pemeriksaan terhadap petasan milik seorang dan ditemukan petasan jenis petasan korek api dan saat ini mereka diamankan oleh Personil IK Polres Bima Kota,” jelasnya. (*)

No More Posts Available.

No more pages to load.