Tim Puma Polres Lotim Membekuk Pelaku Jambret dengan Kerugian Puluhan Juta

oleh -
Sah, pelaku penjambretan yang merugikan korbannya hingga puluhan juta rupiah.
Salah satu barang bukti berupa satu unit sepeda motor yang digunakan Sah dalam melakukan aksi jahatnya.

Wartawan Budiman

LOMBOK TIMUR.  Tim Puma Polres Lombok Timur (Lotim) dengan dukungan Tim Puma Polres Lombok Tengah (Loteng) sukses membekuk pelaku curas jembret yang merugikan korban puluhan juta rupiah. Dalam penangkapan itu, tim juga mengamankan penadah yang menampung barang hasil dari aksi jambret tersebut.

banner 720x90

Penangkapan terhadap penjambret dan penadah digelar pada Jumat (16/4/2021). Tim menangkap pelaku jambret Sah (26) warga Dusun Telok Bat, Desa Sengkerang, Kecamatan Praya Timur, Kabupaten Loteng dan penadah Jay (33) yang tinggal di Dudun Beleke Bat, Desa Beleka, Kecamatan Praya Timur. 

Korban dari kejahatan itu adalah Raden Suryatni (50) seorang pedagang yang tinggal di Dusun Tanak Mira, Dusun Wanasaba, Kecamatan Wanasaba, Kabupten Lotim. Penjembretan terjadi di Jalan Raya Dasan Lekong, Kecamatan Sukamulia, Kabupaten Lotim pada tanggal 29 Maret 2021.

Saat itu, Suryatin sedang  naik ojek untuk membayar barang dagangan. Ketika tiba di Dasan Lekong, motor yang ditumpanginya dipepet pelaku. Kemudian dia diancam oleh pelaku.

Dengan gerakan cepat, pelaku menarik tas selempang milik korban. Setelah itu pelaku melarikan diri.

Pada kejadian itu korban kehilangan uang tunai sebesar Rp30 juta, ATM, HP merek Samsung, dan buah kalung emas. Total kerugian yang dialaminya sekitar Rp60 juta. Atas kejadian itu korban melapor ke Polsek Sukamulia.

banner 720x90

Pengungkapan penjembretan itu bermula dari penangkapan terhadap Jay yang menguasai HP milik korban. Dari keterangan Jay, polisi menangkap pelaku utama yaitu Sah.

Berdasarkan catatan kepolisian, Sah  merupakan residivis kasus yang sama dan baru selesai menjalani masa hukuman di Rutan Selong. Dia termasuk penjahat dengan spesialis jambret yang kerap melakukan aksinya di beberapa wilayah di Lotim. 

Saat ini pelaku dan barang bukti diamankan di Polres Lotim guna penyidikan lebih lanjut. (*)

No More Posts Available.

No more pages to load.