SPKT 2 Polsek Pringgabaya Terjun ke Lapangan untuk Pengamanan Shalat Tarawih

oleh -
oleh
Tim dari SPKT 2 Polsek Pringgabaya ketika menggelar pengamanan di depan Masjid Jamiul Khair di Desa Pringgabaya, Kabupaten Lotim.
banner 720x90

Wartawan Budiman

LOMBOK TIMUR.  Tim dari Sentra Pelayanan Kepolisian Terpadu (SPKT) 2 Polsek Pringgabaya menggelar pengamanan shalat tarawih di Desa Pringgabaya dan Desa Pohgading, Kecamatan Pringgabaya, Kabupaten Lombok Timur (Lotim), Provinsi Nusa Tenggara Barat (NTB).  

banner 720x90

Operasi pengamanan yang dipimpin oleh  Aiptu Lalu Rusliyadi ini menerjunkan empat anggota jaka Mapolsek Pringgabaya.

“Sasaran dari kegiatan ini adalah masyarakat  yang sedang melaksanakan shalat tarawih dan para pengguna jalan. Kami harus menjamin keadaan di sekitar tempat shalat tarawih dalam keadaan aman dan tertib,” kata Aiptu Lalu Rusliyadi ketika ditemui di lokasi pengamanan, Kamis (15/4/2021) malam.

Kegiatan pengamanan berlangsung dari pukul 19.30 WITA sampai dengan selesai. Lokasinya di Masjid Jamiul Khair Desa Pringgabaya dan Masjid An-Nur Desa Pohgading. 

“Dalam pengamanan ini, kami menyebarkan petugas ke beberapa titik untuk mengatur lalu lintas agar lancar dan tertib dengan konsentrasi di sekitar masjid. Tujuannya agar umat Islam yang sedang menjalankan ibadah tarawih merasa aman dan tenang serta khusyuk dalam ibadah mereka,” ujar dia.

Di lokasi pengamanan, tim dari SPKT 2 Polsek Pringgabaya juga tidak henti-hentinya mengimbau masyarakat untuk menjalankan 3M dalam rangka memutus mata rantai penyebaran wabah Covid-19. Protokol 3M yang dimaksud terdiri dari memakai masker, mencuci tangan dengan sabun di bawah air yang mengalir, dan menjaga jarak.

banner 720x90

“Kami juga mengingatkan masyarakat tentang adanya larangan untuk membunyikan petasan,” kata Aiptu Lalu Rusliyadi. (*)

No More Posts Available.

No more pages to load.