Iprada Buka Bersama dan Bagi-bagi Makanan untuk Takjil di Parungkuda

oleh -
Pengurus Iprada Kabupaten Sukabumi membagikan makanan untuk takjil kepada para pengguna jalan yang melewati Sekretariat Iprada Kabupaten Sukabumi di Parungkuda.

Wartawan Rizwan

SUKABUMI.  Keluarga Besar Ikatan Pemuda Putra Daerah (Iprada) Kabupaten Sukabumi menggelar kegiatan bagi-bagi makanan untuk makan takjil kepada pengguna jalan, baik pengendara motor maupun penumpang angkot. Kegiatan ibadah itu dilanjutkan dengan buka bersama, shalat Magrib, shalat Isya, dan shalat tarawih berjamaah.

banner 720x90

Rangkaian kegiatan itu  dipusatkan di Sekretariat Iprada Kabupaten Sukabumi Jalan Siliwangi, Kampung Muara RT 05 RW 01 Desa/Kecamatan Parungkuda, Kabupaten Sukabumi. Pelaksanaannya pada Jumat (16/4/2021) selepas pukul 16.00 WIB sampai selesai.

Pembagian makanan takjil dilakukan oleh para pengurus dan anggota Iprada Kabupaten Sukabumi. Mereka menghentikan kendaraan bermotor yang melintas di depan Sekretariat Iprada. Sebagian pengurus mengatur pembagian makanan di atas meja yang diletakkan di pinggir jalan.

Paket makanan yang dibagikan berupa es campur, gorengan, nasi campur, serta minuman. Anggota Iprada menjalankan aksi sosialnya itu dengan senyuman yang penuh keramahtamahan. Semua penerima makanan untuk takjil mengucapkan terima kasih atas rezeki yang mereka terima untuk berbuka puasa.

“Makanan untuk takjil yang kami berikan dibeli dengan dana swadaya anggota dan sebagian dari kaum dermawan. Semoga kegiatan ini mendatangkan keberkahan bagi kami dan penerima makanan takjil,” kata Ketua Iprada Kabupaten Sukabumi, Sutisna ketika ditemui di tengah kesibukan pembagian makan untuk takjil.

Menunggu tibanya buka puasa, pengurus Iprada dan hadirin dari berbagai ormas dan OKP mendengarkan ceramah yang disampaikan oleh Ustadz Oyag.

Setelah pembagian makanan takjil, kegiatan dilanjutkan dengan ceramah keagamaan menjelang tibanya waku bukan puasa oleh Ustadz Asep Gunawan yang dikenal dengan sebutan Ustadz Oyag. Dalam ceramahnya, Ustadz Oyag mengupas keutamaan dan hikmah ibadah puasa di bulan Ramadhan.

banner 720x90

Di antara hadirin tampak pula para pengurus ormas dan OKP yang aktif di wilayah Kecamatan Parungkuda. Ketika tibanya buka puasa, para hadirin menikmati makanan takjil yang penuh berkah. (*)      

No More Posts Available.

No more pages to load.