Polsek Pringgabaya Bersama TNI Gelar Pengamanan Misa Valiggi Sabtu Malam

oleh -
Kapolsek Pringgabaya, AKP Totok Suharyanto, S.H. bersama unsur TNI menjaga keamanan pada misa Valiggi Paskah Sabtu malam.
Peribadatan misa Valiggi Paskah Sabtu malam di Gereja Santo Mikael di Desa Pringgabaya Utara.

LOMBOK TIMUR.  Jajaran Polsek Pringgabaya, Polres Lombok Timur (Lotim), Polda NTB bersama unsur TNI menggelar pengamanan Misa Valiggi Sabtu malam di Gereja Santo Mikael di Kompleks Kompi Bantuan 742/SWY TNI AD, Sabtu (3/4/2021) malam.

Kegiatan yang dimulai pukul 18.30 sampai dengan 20.00 WIB itu dalam rangka memperingati Hari Paskah  tahun 2021. Gereja Santo Mikael terletak di Desa Pringgabaya Utara, Kecamatan Pringgabaya, Kabupaten Lotim.

banner 720x90

Acara misa itu diikuti jemaat Kristen Katholik yang tinggal di Kecamatan Pringgabaya dan sekitarnya. Misa dipimpin oleh Pastor RD. Bartholomeus Bere selaku Pastor Paroki Santo Yohanes Pemandi Praya-Selong.

Adapun jumlah jemaat yang hadir sebanyak 61 orang, termasuk anak-anak yang berasal dari Kab Lotim. Tema dalam kegiatan MisaViliggi Paskah  itu adalah “Tirakatan Kebangkitan Tuhan”. 

“Kegiatan misa dari awal hingga akhir berjalan dengan aman, lancar, dan tertib. Tidak ada gangguan yang menghalangi kegiatan ini,” kata Kapolsek Pringgabaya, AKP Totok Suharyanto, S.H. ketika berada di tengah pengamanan misa.

Pengamanan, ujar AKP Totok, dilaksanakan secara terbuka dan terutup dengan dukungan personel dari anggota Kompi Bantuan Yonif  742/SWY Pringgabaya.  

Beberapa personel yang terjun langsung ke lokasi pengamanan antara lain Bhabinkamtibmas (BKTM) Gunung Malang Bripka Putrawadi, BKTM Bagek Papan Aipda Hadianto, S.H., Kepala SPKT Polsek Pringgabaya Aipda Ll. Saeful Bahri, anggota Sabhara Bripka Andi Sepuji, anggota Koramil Pringgabaya 1615- 02 Serma Ruslan, dan anggota Koramil Pringgabaya 1615-02  Sertu Mulyono.  

banner 720x90

Selain itu dilibatkan pula Kanit Intelkam Polsek Pringgabaya Ipda Gusti Bagus Ngurah Rai dan Panit Intelkam Polsek Pringgabaya Bripka Walid. (*)

No More Posts Available.

No more pages to load.