TNI-Polri Kawal Peringatan Hari Paskah di Gereja Santo Mikael Pringgabaya

oleh -
oleh
Kapolsek Pringgabaya AKP Totok Suharyanto, S.H. dan jajaran bersama unsur TNI melakukan pengamanan terbuka di depan pintu masuk Gereja Santo Mikael.
banner 720x90

Wartawan Budiman

LOMBOK TIMUR.  Jajaran TNI dan Polri yang bertugas di wilayah Kecamatan Pringgabaya, Kabupaten Lombok Timur (Lotim) sukses mengawal keamanan Jemaat Kristen Katholik yang memperingati Hari Paskah, Jumat (2/4/2021).

banner 720x90

Kegiatan peringatan Hari Paskah dilangsungkan di Gereja Santo Mikael di Kompleks Kompi Bantuan 742/SWY TNI AD di Desa Pringgabaya Utara, Kecamatan Pringgabaya, Kabupaten Lotim.

Pasukan gabungan TNI-Polri terpantau sudah sejak siang mengamankan lokasi kegiatan. Mereka bersiaga di depan gerbang Kompi Bantuan 742/SWY. Beberapa pejabat Polri dan TNI bersiaga di depan pintu masuk Gereja Santo Mikael.

Kegiatan pengawalan keamanan dipimpin oleh Kapolsek Pringgabaya AKP Totok Suharyanto, S.H.. Di lokasi juga tampak hadir Kanit Reskrim Polsek Pringgabaya Ipda Abdul Hadi, Bhabinkamtibmas (BKTM) Kerumut Bripka Samsul Hakim, BKTM Teko Bripka Sopian Sauri, dan BKTM Batuyang Bripka Haeril Anwar. 

Peringatan Hari Paskah di Gerja Santo Mikael Pringgabaya berjalan aman dan lancar.

Selanjutnya Panit Sabhara Polsek Pringgabaya Aipda Haeri Rahman dan 8 orang anggota Sat Brimobda Polda NTB di bawah Pimpinan Danru Bripka Hari Muliati.

Selain itu ada Babinsa Pringgabaya Utara Serma Ruslan dan Babinsa Seruni Mumbul Sertu Mulyono. Juga ada petugas pengamanan tertutup antara lain Panit Intelkam Polsek Pringgabaya Bripka Walied, 1 orang Anggota Unit Intel Kodim 1615 Lotim,  dan 2 orang anggota Intel Korem Mataram.

banner 720x90

Pengamanan kegiatan hari paskah tersebut terpantau kondusif dan lancar.

Sebelum acara dimulai, Kapolsek AKP Totok memberikan sambutan dan ucapan selamat Hari Paskah kepada Jemaat Katholik. Dalam sambutannya, Kapolsek menegaskan akan mengawal secara ketat keamanan pada kegiatan tersebut.

“Kami ucapkan selamat menjalankan peringatan Hari Paskah. Kami, TNI-Polri siap siaga memberikan pengamanan terbaik kepasa semua pihak agar acara ini terlaksana dengan aman dan damai,” kata AKP Totok.

Kapolsek Pringgabaya AKP Totok Suharyanto, S.H. turut melakukan pengamanan depan gerbang Kompi Bantuan 742/SWY.

Atas kesiapsiagaan para TNI-Polri tersebut, Pemimpin atau Imam Pastor RD. Bartholomeus Bere mengucapkan rasa terima kasih. Dia menilai pengamanan yang dilakukan oleh TNI-Polri berjalan sukses.

“Kami ucapkan terima kasih kepada para personel TNI-Polri yang telah sukses mengawal keamanan pada kegiatan Paskah ini. Kami dan semua Jemaat merasa tenang dan aman,” ungkap Pastor RD. Bartholomeus Bere selaku Pastor Paroki Santo Yohanes Pemandi Praya-Selong.

Kegiatan itu mengusung tema “Mengenal Kesengsaraan dan Wafat Tuhan”. Para jemaat yang mengikuti kegiatan sebanyak 80 orang termasuk anak-anak. (*)

No More Posts Available.

No more pages to load.